Kampung Sejahtera Kurang Prioritas

2. Budi/Bengkulu Ekspress Salah satu lokasi kampung sejahtera yang di program pemerintah Kabupaten Mukomuko, tetapi belum diprioritaskan maksimal.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Keberadaan Kampung sejahtera yang telah diprogramkan pemerintah, salah satunya berlokasi di Pantai Indah Mukomuko (PIM) Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko,tampaknya kurang diprioritaskan.Ini dibuktikan,di dalam wilayah PIM yang ditunjuk sebagai kampung sejahtera itu kondisinya masih cukup memprihatinkan belum ada fasiltas memadai di sana.

Bupati Mukomuko,Choirul Huda dikonfirmasi menyampaikan, untuk program kampung sejahtera, salah satunya di PIM harus berjalan dengan baik. Ia telah menginstruksikan OPD terkait untuk melaksanakan kegiatan sesuai tupoksinya. Contohnya dibidang infrastruktur ada di Dinas PUPR,Bidang Kesehatan di Dinas Kesehatan, terkait keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan dan anak dan lainnya dibawah naungan OPD-OPD terkait.



”OPD-OPD terkait sudah kita intruksikan dan digerakan dengan maksimal.Sehingga program itu dapat berjalan dengan baik dan dapat mewujudkan masyarakat benar-benar sejahtera diseluruh bidang dan Kampung sejahtera di daerah ini dapat dijadikan contoh bagi daerah lainnya,”ungkapnya.

Kondisi kampung sejahtera hingga saat ini tidak dilengkapi fasilitas memadai. Mulai dari tidak berfungsinya parit jalan, belum ada saran dan prasarana MCK, belum ada tampak adanya pemberdayaan bagi keluarga nelayan yang berdomisili di PIM tersebut dan lainnya. Ini juga membuktikan belum maksimalnya pemerintah dalam hal ini, yang harus dilakukan masing-masing OPD terkait. (900)