Kampanyekan Konsumsi Ikan

ilustrasi-opd_20160823_172658
Foto : IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, terus menkampanyekan kepada masyarakat agar meningkatkan mengkonsumsi ikan. Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Budi Yanto menyampaikan, OPD tersebut menggelar kampanye dengan cara melakukan lomba usaha penganekaragaman produk olahan ikan.

Ia memastikan, kegiatan itu lebih berbeda dari tahun sebelumnya. Terutama jumlah peserta yang akan dilibatkan.Tahun ini, tidak hanya seluruh penggurus tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini sebagai peserta. Termasuk akan mengundang seluruh kepala desa beserta istri.



“Kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Peserta akan lebih banyak, sehingga gerakan mengkampanyekan gemar mengkonsumsi ikan akan lebih luas,”katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan usaha kecil menengah (UKM) baru di daerah ini yang bisa membuat berbagai produk olahan dari bahan baku ikan. “Mari bersama kita menggalakan mengkonsumsi ikan. Selain memberikan rasa yang enak,juga bergizi bagi tubuh manusia,”ajak Budi Yanto.(900)