Kampanye Terakhir RM-Satu Membludak

IMG_8385
Ridwan Mukti saat berorasi

Tokoh Nasional Bakar Semangat, Artis Ibukota Beri Hiburan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah berhasil membius masyarakat Kabupaten Rejang Lebong pada kampanye akbar perdana, kali ini Pasangan Calon Gubernur nomor urut 1 Ridwan Mukti- Rohidin Mersyah kembali melakukan kampanye akbar terakhir di Lapangan Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Sabtu (05/12/2015). Kampanye terakhir pasangan RM Satu (Ridwan Mukti- Rohidin Mersyah) ini membludak, dipenuhi ribuan masyarakat Bengkulu.

Terlihat ribuan Masyarakat berbondong-bondong mendatangi lapangan semarak untuk menyaksikan kampanye akbar RM Satu yang menghadirkan sejumlah Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) dari Partai Politik (Parpol) pendukung dan sejumlah artis ibukota.

Kampanye yang dimulai dengan orasi Parpol pendukung ini membakar semangat ribuan masyarakat yang mendambakan Ridwan Mukti menjadi Gubernur Bengkulu periode 2016-2021. RM Satu didukung oleh 8 Parpol yaitu, Golkar, PAN, PPP, Hanura, Gerindra, Nasdem, PKB dan PKPI.

Asman Abnur, Wakil Ketua Umum PAN yang juga Ketua Tim Pemenangan Pilkada serentak PAN secara nasional menjadi Jurkamnas pertama yang berhasil membakar semangat masyarakat Bengkulu. Ia mengimbau masyarakat Bengkulu untuk tidak tergiur dengan politik uang yang dilakukan oleh kandidat manapun.

“Jangan pertaruhkan Bengkulu dengan sembako. Jangan pertaruhkan Bengkulu dengan uang 100 ribu. Bengkulu harus punya pemimpin yang bersih dan pro pembangunan,” sampainya diikuti teriakan masyarakat yang hadir.

Ia kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu yang ingin maju untuk mencoblos nomor 1 pada Pilkada serentak 2015.

Kemudian, M Ali Taher Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN meyakinkan masyarakat Bengkulu untuk memilih pasangan nomor urut 1 karena RM dinilainya sosok yang amanah. Pasangan RM Satu, lanjut Ali Taher, ada perpaduan antara ulama dan umara didalamnya.

“Tanggal sembilan nyatakan pada hatimu nomor satu. InsyAllah kita mengalami perubahan di masa depan,” teriaknya.

Jurkamnas dari Partai Golkar, Zamzani Ahmad yang memang kenal dekat dengan Ridwan Mukti mempercayai Ridwan Mukti untuk memimpin Bengkulu. Karen berdasarkan pengalaman, mantan Bupati Musirawas ini telah terbukti berhasil membawa Kabupaten Musirawas keluar dari kemiskinan.

“Ridwan Mukti adalah orang yang dekat dengan Bengkulu. Ridwan Mukti dapat memacu kemajuan masyarakat Bengkulu. Ridwan Mukti membuat masyarakat agar tidak malu lagi menyebut nama Bengkulu. Pilihlah nomor satu untuk kemajuan Provinsi Bengkulu,” ujar Zamzani dalam orasinya.

Tak ketinggalan PPP mengutus Sekjennnya, Aunur Rofiq untuk mendukung kampanye akbar RM Satu. Dikatakannya memilih Ridwan Mukti dan pasangannya sebagai Gubernur Bengkulu tidak lah keliru. Karena RM orang yang berpengalaman.

“satu – satunya calon yang berpengalaman adalah RM. RM punya lobi di pusat, punya jaringan, RM tidak pernah jadi wakil tapi jadi nomor orang satu,” sampainya dihadapan ribuan masyarakat yang hadir.

Lanjut Aunur, tujuan dari seorang kepala daerah adalah membuat makmur masyarakat maka jangan tergiur hanya kepada janji saja.

“Ridwan Mukti mampu membuat APBD meningkat berdasarkan pengalaman selama memimpin Musi Rawas,” tambahnya.

Selanjutnya, politisi wanita asal Bengkulu, Susi Marleny Bachsin mengambil giliran menyampaikan orasi politiknya. Tak banyak yang disampaikan oleh Anggota DPR RI ini. Ia hanya mengimbau kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk mencoblos dan mendoakan pasangan nomor urut satu agar menang pada Pilkada serentak 2016.

“Tidak ada pemimpin yang layak untuk Bengkulu kecuali Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Ridwan Mukti menyampaikan visi misinya untuk membangun Provinsi Bengkulu terutama infrastruktur dasar yang diperlukan masyarakat Bengkulu. Infrastruktur dasar dinilainya sebagai jalan utama untuk kemajuan Provinsi Bengkulu. Ia akan membawa Bengkulu sejajar dengan provinsi-provinsi lain. Kemudian Rohidin Merysah juga berjanji akan mewakafkan dirinya bersama Ridwan Mukti untuk membangun Provinsi Bengkulu.

Tak hanya dibakar oleh orasi politik dari Jurkamnas Parpol pendukung. Pada kampanye akbar hari ini masyarakat Provinsi Bengkulu juga dihibur oleh artis ibukota, yakni Wali Band, Uut Permatasari, Janneta Janet dan dimeriahkan oleh host Ussy Sulistiawati dan Andika Pratama. (Dil)