Kampanye di Masa Pandemi, Helmi-Muslihan Bagikan Masker Gratis

Teuku-Zulkarnain
foto:ist Teuku-Zulkarnain

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Di tengah pandemi covid-19 yang masih menghantui masyarakat Bengkulu, membuat tim pemenangan pasangan calon harus menyiapkan strategi khusus pada saat kampanye. Hal tersebut perlu dilakukan agar tak menimbulkan cluster baru penyebaran covid-19 dan menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) saat kampanye sesuai peraturan yang ada.

Untuk itu, juru bicara tim pemenangan paslon nomor urut 1 Helmi-Muslihan, Teuku Zulkarnain mengatakan, pihaknya menerapkan prinsip disiplin penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dan penerapan prokes terhadap warga yang dikunjungi. Salah satunya dengan menyiapkan masker gratis agar dibagikan kepada warga dan menyediakan antiseptik atau pencuci tangan.

“Makanya seluruh tim yang datang ke sosialisasi dibekali masker yang cukup jumlahnya, jadi tidak ada satupun warga yang datang ke acara itu tidak menggunakan masker,” kata Teuku, kemarin (25/10).

Selain itu, jumlah warga atau partisipan yang hadir dalam pertemuan tatap muka harus dibatasi, serta menyiapkan duduk dengan jarak 1 meter. Jumlah yang hadir pun batasi 50 orang, serta menyiapkan sabun dan wastafel atau handsanitizer ditempat sosialisasi arau kampanye dengan pengaturan kerapatan jarak agar tidak berdekatan.

Selain berkampanye terkait pemenangan paslon, pihaknya juga mensosialisasikan tentang protokol kesehatan khususnya pemukiman warga yang tinggal didaerah pelosok. Karena di desa-desa masih banyak orang yang tak paham dan tidak menerapkan prokes sebagai kebiasaan baru pada masa pandemi. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*