Kampanye Akbar, Lapangan Setia Negara Jadi Lautan Manusia, Sepakat Dukung RM Satu

Akbar Tanjung pada kampanye RM Satu

CURUP, bengkuluekspress.com – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Ridwan Mukti – Rohidin Mersyah melakukan kampanye akbar di Kabupaten Rejang Lebong, Minggu (29/11/2015). Seketika Lapangan Setia Negara yang menjadi pusat kampanye akbar menjadi lautan manusia.

Kampanye yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB tersebut menghadirkan Artis Ibukota Iis Dahlia, Ussy Suistiawati dan Inul Daratista.

Politisi senior Akbar Tanjung dan Agung Laksono menjadi Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas). Kedua Jurkamnas berhasil membakar semangat masyarakat Rejang Lebong untuk memenangkan RM Satu.

Dalam kesempatan itu, Akbar Tanjung mengungkapkan, masyarakat Propinsi Bengkulu pantas untuk mendukung RM Satu pada Pilkada serentak 9 Desember 2015. Pengalaman politik dan pemerintahan yang cukup panjang menjadi alasannya untuk mendukung RM.

“Adinda Ridwan Mukti juga pernah menjabat sebagai Bupati Musi Rawas selama 2 periode. Ridwan Mukti memiliki akses ke pusat karena ia merupakan mantan anggota DPR RI. Saya yakin RM bisa membangun Propinsi Bengkulu dalam 5 tahun mendatang,” sampai Akbar Tanjung disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Senada, Agung Laksono juga mengutarakan, Propinsi Bengkulu memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah. Sehingga dibutuhkan pemimpin yang pintar dan inovatif seperti RM untuk memajukan Bengkulu

“Saya mengenal benar Ridwan Mukti dan diyakini komitmennya akan membangun Propinsi Bengkulu dalam bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan akan diwujudkan apabila rakyat Bengkulu mendukung penuh,” ujarnya.

Selain 2 Jurkamnas asal Partai Golkar tersebut, dalam kampenye akbar hari ini RM juga memboyong sejumlah tokoh nasional lainnya, diantaranya Husain Hazairi, Amir Faisal, Nasrun Marpaung dari PPP, Luluk Nur Hamidah, Ida Fauziah dari PKB.

Pengurus parpol pengusung dan pendukung RM Satu juga setia hadir diantaranya, Sirahman, Solihin Adnan dari Gerindra, M Nasir Jahiyah dan Ihsan Naromi dari PPP, Muslihan, Yulian Heronafdi, Usin Abdisyah Putra dari Hanura, Herliardo, Suroto dari PKB dan Abdul Goni dari PAN. (Dil)