KAMMI Dukung, Makmurkan Masjid

IST/Bengkulu Ekspress Walikota H Helmi Hasan menyambut kedatangan KAMMI di Balai Kota, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Pengurus baru Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bengkulu melakukan audiensi dengan Walikota H Helmi Hasan di Balai Kota, kemarin (21/4).  Selain menjalin silaturahmi, para mahasiswa ini juga menanyakan terkait isu-isu kedaerahan serta menjalin sinergitas dengan pemerintah kota.

“Kami berdiskusi untuk mensinergikan program Pemerintah Bengkulu, salah satunya program Religius,” kata Ketua Kajian Publik Kammi Bengkulu, Hadi Pratama.



Salah satu program yang bisa disinergikan dalam waktu dekat ini adalah program memakmurkan rumah ibadah, karena sebentar lagi umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

“Tadi Pak Walikota sudah menjelaskan bahwa bagaimana masjid itu menjadi soal utama yang harus kita hidupkan. Maka dari itu, ke depan kita akan mulai bagaimana masjid itu menjdi magnet dalam kehidupan bermasyarakat dan itu yang akan kita laksanakan,” tuturnya.

Menurutnya, selaku organisasi islam, pihaknya ingin memberikan kontribusi aktif untuk mewujudkan program pemerintah yang sudah dicanangkan sehingga KAMMI Bengkulu bukan hanya sebagai agen kontrol saja terhadap pemerintah, tetapi mempunyai suatu aksi-aksi nyata untuk perbaikan ke depan.

Salah satunya program bina risma yang merupakan ujung tombak hidupnya suatu rumah ibadah, dan pihaknya mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak, termasuk Pemkot untuk bersama-sama bersinergi menghidupkan rumah ibadah. “Menjelang Ramadhan ini, kita sudah mempunyai program bina risma yang akan kita coba terjun secara langsung kemasyarakat kemudian kita pusatkan itu kemasjid agar semua bisa selaras seperti yang kita inginkan,” pungkasnya. (805)