Kamera Tercepat di Dunia

FujiFilm Rilis HS50 FinePix

fujifilmFUJIFILM adalah sebuah brand yang tidak asing lagi, terutama dalam dunia fotografi. Untuk melengkapi barisan produknya, kini FujiFilm merilis HS50 Finepix yang memiliki zooming optik manual hingga 42 kali dengan presisi yang tajam. FujiFilm mengklaim kamera yang dipersenjatai sensor CMOS II EXR 1/2 inci dengan piksel pendeteksi face baru ini dapat menghasilkan autofocus tercepat di dunia, yaitu 0,05 detik.

Pengembangan lensa zoom Fujinon 42x pada HS50 Finepix dilakukan dengan memperhatikan ketepatan zoom manual dan kinerja optik terbaik. Elemen-elemen asferis, ED, dan elemen lain yang merekat kuat memungkinkan reduksi pengaburan (blur) dengan gambar optik yang stabil dalam rentang bukaan f/2,8 hingga f/5,6. Secara keseluruhan lensa-lensa ini memiliki 17 elemen dimana 15 diantaranya mempunyai lapisan super EBC Fujinon pada kedua sisi. Hal ini untuk mereduksi ghosting dan flare dalam backlit.

Teknologi sensoring pada HS50 Finepix juga tak kalah canggih. Sensor CMOS II EXR 1/2 inci dengan 16 juta piksel yang dipadu dengan prosesor II EXR memberikan dua kali kecepatan proses dari prosesor EXR sebelumnya. Sistem AF Smart Hybrid akan menyesuaikan penggunaan AF Pendeteksi Face atau AF contrast untuk pencahayaan yang kurang agar menghasilkan optimalisasi sistem fokus.

Dengan kombinasi tepat sensor dengan prosesor ini, pengguna tidak usah khawatir untuk menangkap gambar objek bergerak. Pada mode continuous shooting, HS50 Finepix dapat mengambil gambar dengan rentetan 11 fps pada resolusi 16 juta piksel penuh atau 5,5 fps tanpa sambungan pada resolusi 8 juta piksel.

HS50 Finepix dilengkapi dengan fungsi filter canggih. Pengguna dapat memilih 8 filter artistik seperti pop color, toy camera, miniature, dynamic tone, partial color, high key, low key, dan soft focus. Selain itu, HS50 Finepix juga menyediakan mode simulasi film khas FujiFilm. (net)