Kamar Hotel Ludes Terbakar

Dilalap api, 2 kamar hotel  ludes terbakar (1)Dilalap api, 2 kamar hotel  ludes terbakar (3)

BENGKULU, BE – Musibah kebakaran kembali melanda Kota Bengkulu. Kali ini, menimpa  hotel di Cotage Pesona Resor yang terletak di Jalan Jenggalu RT 8 kelurahan Lingkar Barat. Akibatnya, 2 kamar hotel itu ludes terbakar bersama peralatan kamar hotel. Seperti, kasus, televisi, ac dan lainnya.  Peristiwa itu, terjadi sekitar pukul 10.59 WIB, kemarin siang  di hotel yang terdapat di depan kuala tersebut.

Diperkirakan, kerugian yang ditimbulkan dalam kejadian kebakaran itu, berkisar sekitar Rp 100 juta. “Kamar itu memang tidak ada penghuninya,” ungkap penjaga hotel, Yunila (30), kemarin di TKP.

Menurut Yunila, kejadian diketahuinya saat membersihkan halaman pekarangan hotel tersebut. Ia melihat ada gumpalan asap tebal dari kedua kamar tersebut, sehingga oa langsung bergegas menuju ke sumber asap. Ternyata, kedua kamar itu sudah dilalap oleh api.

Kemudian, Yunila langsung berteriak untuk meminta pertolongan dan menghubungi pihak kepolisian dan PBK, yang dalam waktu sekejap langsung meluncur ke TKP. “Percikan api saya lihat dari ac. Jika cepat dipadamkan, maka kedua bangunan ini akan selamat. Namun, kondisinya saya panik sehingga seperti kehilangan akal,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gading Cempaka, AKP Hadi Saputra SIK membenarkan telah terjadi kebakaran tersebut. Sejauh ini pihaknya telah diterjunkan untuk melakukan serangkai olah TKP. Hanya saja, untuk penyebab pasti kebakaran belum diketahui karena masih dalam penyelidikan pihaknya. “Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kita,” terangnya. (111)