Kalahkan Udinese, Napoli Terus Tempel Juventus

Napoli terus menempel Juventus di papan atas klasemen Seri A. Hal ini dicapai usai Napoli memetik tiga angka setelah menang 2-1 atas Udinese.  Napoli unggul lebih dulu lewat gol yang dikemas oleh Marek Hamsik di menit ke-30.
Sempat disamakan oleh Giampaolo Pinzi di menit ke-43, tuan rumah kembali unggul seusai Goran Pandev mencetak gol di masa injury time babak pertama. Di babak kedua tidak ada lagi gol tambahan, Napoli pun menang dengan skor akhir 2-1.

Dengan tambahan tiga angka ini, Napoli terus menempel Juve di papan atas klasemen Liga Italia. Sama-sama mengumpulkan 19 poin, Napoli yang kalah produktivitas gol harus puas duduk di peringkat dua. Sementara Udinese masih tertahan di posisi 14 klasemen.

Udinese langsung tancap gas begitu laga dimulai. Di menit pertama Andrea Lazzari langsung mengancam tapi bola hasil sepakannya masih bisa di blok berisan belakang Napoli. Di Natale mendapat peluang enam menit berselang. Belum optimal, tendangan kaki kirinya masih melayang diatas gawang.

Saling jual beli serangan, Napoli bisa unggul 1-0 saat pertandingan berjalan 30 menit. Hamsik melakukan tendangan kaki kiri yang mengarah di pojok kanan bawah gawang yang dikawal Zeljko Brkic.

Di menit ke43, Pinzi membawa Udinese menyamakan kedudukan. Meneruskan umpan Maicosuel, tendangan kaki kanannya menyamakan kedudukan 1-1.  Tiga menit kemudian Pandev, mencetak gol. Skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga masa jeda.

Tak ada gol yang tercipta diparuh kedua laga. Tim besutan Walter Mazzari itu pun mengamankan angka penuh dengan skor akhir 2-1.

Juve Menang Tipis

Juventus harus berusaha keras saat menjamu Siena. La Vecchia Signora cuma bisa menang tipis dengan skor 2-1 atas tim tuan rumah.  Juve unggul lebih dulu di babak pertama lewat tendangan bebas Andrea Pirlo. Tapi, Siena bisa menyamakan kedudukan berkat sundulan Emanuele Calaio.

Butuh kemenangan, Juve mengurung pertahanan tim tuan rumah di babak kedua dan menciptakan sejumlah peluang bagus. Usaha mereka baru membuahkan hasil setelah Claudio Marchisio mencetak gol di menit-menit akhir.

Kemenangan ini menguatkan posisi Juve di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari tujuh pertandingan. Mereka unggul tiga poin atas Napoli yang baru bermain enam kali. Siena tetap di posisi terbawah dengan dua poin.(**)