Kalahkan Sharapova, Serena Cetak Rekor

Williams salutes the crowd after defeating Sharapova in their women's singles final match at the Sony Open tennis tournament in Key Biscayne, FloridaSerena Williams mencatatkan sejarah baru di ajang Miami Masters usai mengalahkan Maria Sharapova di final. Serena mencatat rekor sebagai petenis terbanyak juara di ajang ini dengan enam titel.

Bertarung di Crandon Park Tennis Center, Sabtu (30/3) petang, kedua petenis mengusung ambisi berbeda. Sharapova berambisi jadi petenis pertama yang memenangi dua gelar bergengsi Indian Wells dan Miami Masters. Perlu diketahui, Sharapova jadi juara pada dua ajang tersebut tahun lalu.

Sementara itu, Serena berambisi melewati catatan rekor petenis legendaris Jerman Steffi Graf yang mengoleksi lima trofi juara. Petenis nomor satu dunia ini ingin jadi petenis dengan gelar juara Miami Masters terbanyak dengan merengkuh trofi keenamnya setelah sebelumnya menang di tahun 2002, 2003, 2004, 2007 dan 2008.

Duel dua petenis terbaik ini pun berlangsung sengit. Kejar mengejar poin pun tak terelakkan, di mana pada delapan game pertama kedua berbagi poin sama 4-4. Di game ke-9, Sharapova melakukan break dan mengungguli poin Sharapova untuk mengamankan set pertama.

Set kedua kembali berlangsung ketat. Namun, kali ini Serena mampu tampil lebih baik sehingga merebut set kedua untuk memaksakan rubber set. Nah, di set penentuan, Serena melakukan comeback hebat.

Serena benar-benar mendominasi permainan dan tidak memberikan ampun buat petenis jelita Rusia untuk mengembangkan permainan, hingga akhirnya menyabet trofi juara keenamnya dengan skor 4-6, 6-3 dan 6-0 dalam tempo 2 jam 9 menit.(jpnn)