Kakek 73 Tahun Tewas Gantung Diri

CURUP, Bengkulu Ekspress – Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Dugaan bunuh diri kali ini dilakukan oleh Rusli (73) warga Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara.Dugaan aksi bunuh diri yang dilakukan korban terjadi pada Senin (28/10) malam di belakang salah satu rumah warga yang belum selesai dibangun di Kelurahan Tunas Harapan atau tak jauh dari objek wisata Danau Talang Kering.



“Korban diduga meninggal saat perjalanan ke rumah sakit, karena saat ditemukan korban masih hidup,” sampai Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kapolsek Curup, Iptu Untoro SH.

Dijelaskan Kapolsek, dugaan bunuh diri yang dilakukan korban bermula saat salah seorang anaknya pulang ke rumah mereka sekitar pukul 18.30 WIB. Saat tiba di rumah tersebut anak korban tidak melihat korban, kemudian dibantu keluarga lainnya mencari keberadaan korban.

Saat tengah dicari tersebut, korban ditemukan dalam posisi tergantung di salah satu pohon dibelakang rumah tak berpenghuni di sebelah rumah korban. Saat menemukan korban tergantung kemudian keluarga langsung menurunkan korban.

“Saat diturunkan tersebut, korban mengeluh kakinya sakit, kemudian oleh pihak keluarga korban dibawa ke rumah sakit saat dalam perjalanan tersebut korban meningal dunia,” paparnya.

Sementara itu, terkait dengan motif korban bunuh diri, menurut Kapolsek diduga kuat korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena depresi atas sejumlah penyakit yang telah korban idap selama dua tahun terakir.”Untuk motifnya, korban diduga bunuh diri karena depresi atas penyakit yang diidapnya selama dua tahun terakhir,” demikian Kapolsek.(251)