KaKanwil Kemenag Sayangkan Aksi Dugaan Pelecehan Gerakan Salat

Suardi Abbas
Suardi Abbas

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (KaKanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Suardi Abbas terkejut dengan adanya dugaan pelecahan gerakan salat yang dilakukan oleh sejumlah ABG di Kota Bengkulu. Dia sangat menyayangkan bila postingan dugaan pelecehan agama tersebut benar terjadi.

“Tidak bolehlah hal demikian. Mereka tengah-tengah malam mempraktekan gerakan salat kemudian difoto. Ya agama ini kan jangan dipermainkan. Ini seperti gerakan salat tapi bersepatu. Ada yang tidak pakai baju, kok begitu ? Agama tidak ada menghendaki hal-hal yang seperti itu,” ujar Suardi Abbas saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/01/2016).

Dengan itu, pihaknya akan mencari kebenaran mengenai foto-foto tersebut. Ia akan berkoordinasi dengan bidang penerangan dengan urusan agama Kemenag Bengkulu untuk mencari informasi-informasi akurat.

“Apakah anak-anak ini benar-benar tidak mengerti salat atau sekedar main-main saja, nah kita pertanyakan itu. Jangan sampai Bengkulu yang sejuk ini terusik dengan hal-hal seperti itu,” tukasnya. (Dil)