Kakanwil Kemenag Bengkulu Kunker ke Bengkulu Utara


APRIZAL/BE
Kakanwil Kemenag Bengkulu beserta rombongan disambut oleh Kakan Kemenag BU, Senin (26/10).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs H Zahdi Taher MHI melakukan kunjungan kerja dan pembinaan ASN ke Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Senin (26/10). Kedatangan orang nomor satu di Kemenag Provinsi Bengkulu ini disambut langsung oleh Kakan Kemenag BU, H Heriansyah SAg MHI beserta jajaran dan dihadiri langsung Pjs Bupati BU, Dr Iskandar ZO, anggota DPD RI H Ahmad Kenedi SH MH serta jajaran Forkopimda Kabupaten BU.
Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Zahdi Taher mengatakan, bahwa potensi yang ada di Kabupaten BU sangat besar. Maka dari itu beliau meminta kepada Pjs Bupati untuk lebih mengembangkan agar lebih baik kedepannya. Terkait dengan kehidupan kerukunan umat beragama di Kabupaten BU cukup baik dan kondusif dalam membangun forum kerukunan umat beragama.
“Allhadumdulillah di Kabupaten BU sangat kondusif, maka dari itu saya meminta kepada Pjs Bupati untuk dapat meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten BU,” katanya.

Terkait dengan pembinaan ASN, beliau juga berharap, seluruh ASN dilingkup Kemenag agar dapat menjaga netralitas ASN. Dengan bersikap netral dapat memwujudkan Pilkada yang bermartabat di Kabupaten BU. Begitu juga terhadap bencana non alam Covid-19, seluruh ASN dilingkup Kemenag dapat membantu pihak Pemkab BU dalam menerpakan pendisiplinan protokol kesehatan, sehingga dapat memutus penyebaran pandemi Covid 19.
“Bukan hanya dilingkup Pemkab BU, namun dilingkup Kemenag ASN harus mengjaga netralitas. Begitu juga dengn pandemi covid 19 ini, seluruh ASN dilingkup Kemenag harus dapat bersinergi dengan pemerintah,” harapanya.

Selain itu juga, Kakanwil berpesan, kepada penerima bantuan operasional MDTA dan TPQ serta Pondok pesantren dapat memanfaatkan bantuan semaksimal mungkin untuk menunjang kegiatan belajar di masa pandemi Covid-19.
“Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya dan dapat dipertanggungjawabkan,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*