Kakanwil Kemenag Bengkulu Bagikan Reward UAMBN dan UN

Ist/Bengkulu Ekspress Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS M.Pd, saat menyerahkan reward pada siswa peraih nilai tertinggi UAMBN dan UN. Saat penyerahan Bustassar Didamping Kepala Bagaian (Kabag TU) Yasaroh dan Kabid Madrasah Junni Muslimin.
Ist/Bengkulu Ekspress Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS M.Pd, saat menyerahkan reward pada siswa peraih nilai tertinggi UAMBN dan UN. Saat penyerahan Bustassar Didamping Kepala Bagaian (Kabag TU) Yasaroh dan Kabid Madrasah Junni Muslimin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H Bustasar MS,M.Pd, menyerahkan piagam penghargaan kepada 12 siswa/siswi pelajar sekolah dibawah naungan Kemang.

Mereka siswa berprestasi peraih nilai tertinggi Ujian Akhir Madrah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN) 2018.

Penghargaan itu diberikan di halaman Kantor Kemang Provinsi Bengkulu, pada Senin (16/7/2018), sesaat setelah pelaksanaan apel pagi yang ikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Sekaligus dihadiri Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah dan Kepala Kemenag Rejang Lebong.

“Siswa/siswi ini aset yang paling berharga sekaligus membuktikan bahwa siswa/siswi madrasah memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan sekolah umum lainnya,” kata Bustasar.

Siswa/ siswi Peraih Ujian Akhir Madrah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN)

Siswa/siswi peraih reward tersebut, antara lain tiga besar peraih nilai UAMBN, Yessy Afriansari dengan nilai 88,10 dari MAN 1 Kota Bengkulu, Muhammad Al Yusron mendapat niai 87,80 siswa MTs S Al Hasanah Bengkulu Tengah, Rahrez Isnanta Azzaid dengan nilai 87,60 dari MTs S Al Hasanah Bengkulu Tengah.

Peraih nilai UN program peminatan Madrasah Aliyah, yaitu Irfa Luthifa Rahmani dengan nilai 76,10 dari MAN 1 Kota Bengkulu, Rasydan Ayaturrahman dengan nilai 70,50 dari MAN Rejang Lebong, Julia Nur Hanifa mendapat nilai 70,00 dari MAN Rejang Lebong.

Sementara peraih nilai UN program peminatan Madrasah Tsanawiyah antara lain, Ilham Dio Putra dengan nilai 83,5 MTs dari Mts Muhammadiyah Rejang Lebong, Amanda Fitriyani dengan nilai 82,9 dari MtsN 1 Kota Bengkulu dan Nursalmah Thoiroh dengan nilai 79,3 dari MTs S Al Hasanah Bengkulu Tengah.

Pada kesematan itu, Kepala Kanwil Kemenag Bustasar M.Pd, sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih siswa/ siswi Madrasah di Provinsi Bengkulu. Dia berharap seluruh siswa tersebut dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bustasar juga memberikan penghargaan kepada kepala MAN 1 Kota Bengkulu, kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, kepala MTs Al Hasanah Benteng MAN Rejang Lebong dan MTs Muhammadiyah Curup.

Berdasarkan hasil pemeringkatan yang telah dilakukan Kanwil Kementerian Agama Bengkulu, hasil UN dan UAMBN tingkat MA dan MTs ditetapkan ada 12 siswa peraih 3 besar nilai tertinggi. Mereka tersebar di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu. (247)