Kakak UJH Tewas Disengat Lebah

idt/Bengkulu Ekspress Tampkan mantan Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamyah SAg MPd menghadiri pemakaman kakaknya di TPU Desa Tebat Pacur Kecamatan Kerkap, kemarin (31/10).
idt/Bengkulu Ekspress Tampkan mantan Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamyah SAg MPd menghadiri pemakaman kakaknya di TPU Desa Tebat Pacur Kecamatan Kerkap, kemarin (31/10).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Di tengah UJH menjali proses persidangan, kakak kandung mantan gubernur Bengkulu Ustad Junaidi Hamsyah (UJH), H Ramli (65), warga Desa Tebat Pacur Kecamatan Kerkap, tewas karena disengat lebah yang bersarang di dalam rumahnya sekitar pukul 23.30 WIB, Senin (30/10).

‘’Korban sudah dikebumikan siang tadi (kemarin, red),’’ ujar Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kapolsek Kerkap, Iptu Budimansyah SSos, kemarin (31/10).

Berdasarkan data terhimpun, korban pada malam itu bermaksud hendak mengusir lebah yang besarang di dalam rumahnya sekitar pukul 22.00 WIB. Namun, saat korban hendak membuang sarang lebah itu, korban terkena beberapa sengatan di bagian punggung. Bahkan korban sempat membuang sarang lebah tersebut.

Kemudian sekitar 10 hingga 15 menit setelah disengat lebah, korban merasa kepanasan diseluruh tubuhnya, dia memutuskan untuk mandi. Tak lama usai mandi, korban langsung menghembuskan nafas terakhirnya. ‘’Kita sudah mendatangi TKP. Namun kuat dugaan penyebab korban meninggal dunia lantaran tersengat lebah ketika hendak membuang lebah yang bersarang di dalam rumahnya,’’ ungkap Kapolsek.

Kapolsek menyampaikan, setelah hasil visum serta keterangan dari para saksi disimpulkan jika penyebab korban meninggal dunia murni lantaran tersengat lebah. Karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lain di tubuh korban. Hanya, saja ada beberapa bagian tubuh yang membengkak akibat tersengat lebah. ‘’Tidak kita temukan tanda kekerasan lain terhadap tubuh korban. Namun, di bagian tubuh korban ditemukan membengkak, diduga akibat sengatan lebah tersebut,’’ terangnya.

Korban yang juga merupakan pensiunan PNS ini dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tebat Pacur Kecamatan Kerkap sekitar pukul 14.00 WIB siang kemarin. Hal ini, lantaran menunggu kedatangan UJH yang tengah ditahan Rutan Malabero Kota Bengkulu.(816/529)