Kaka Tertarik Bermain di MLS

MILAN – Kaka sepertinya sudah merasa kalau karirnya di lapangan hijau sudah mentok.  Itu sebabnya, pemain asal Brasil tersebut mulai berpikir untuk bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.  MLS selama ini memang dikenal sebagai ajang penampungan bintang-bintang yang sudah mulai redup.

“Pada akhir musim saya akan berbicara dengan Adriano Galliani (Wakil Presiden Milan) untuk memahami ide-idenya terkait klub ini. Ke depan, saya ingin bermain di Amerika Serikat. Saya ingin transfer ke sana,” katanya kepada Corriere della Sera.

Laga melawan Chievo dini hari tadi bakal menjadi laga ke-300 gelandang serang 31 tahun tersebut bersama Milan. Meski kini Milan terjerembab di posisi ke-12 Serie A, dia tak menyesal kembali ke klub lamanya itu setelah tiga musim membela Real Madrid.

“Saya tak menyesal dengan keputusan untuk kembali. Ini adalah bagian dari hidup untuk mengalami momen-momen sulit. Setiap tim memiliki masa-masa kritis. Dan masa itu kini sedang terjadi di Milan sekarang,” papar Kaka.

Pemain terbaik dunia 2007 itu meraih lima gelar bersama Milan. Yakni, gelar scudetto 2003-2004, Supercoppa Italia 2004, Liga Champions 2006-2007, Piala Super Eropa 2007, dan Piala Dunia Antarklub 2012. Musim cemerlang bersama Milan itu membuat dia direkrut Real pada 2009. Namun, dia hanya bertahan tiga musim sebelum akhirnya pindah ke Milan dengan status free transfer. (aga/bas)