Kajati Bengkulu Pimpin Sertijab 4 Pejabat

 

RIZKY/BE
Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, memimpin sertijab Aspidum, Kajari Kepahiang, Kajari Bengkulu Selatan dan Koordinator Intel Kejati Bengkulu di Aula Kejati Bengkulu, Selasa (25/8) pagi.

 

BENGKULU, BE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu melakukan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap 4 pejabat Kejati Bengkulu. Sertijab berlangsung di Aula Kejati Bengkulu, Selasa (25/8) pagi.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Andi Muhammad Taufik SH MH mengatakan kepada BE usai sertijab,  Selasa (25/8),  seluruh pejabat yang baru saja dilantik harus secepatnya menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi lingkungan. Kajari segera berkoordinasi dengan Forkopimda dan pelajari wilayah hukum masing-masing. Paling utama harus menjaga kekompakan antar sesama. Artinya kerja sama antara bawahan dan pimpinan sehingga ada keterbukaan dalam hal pekerjaan.

“Paling utama itu bagaimana teman-teman bisa menjaga kekompakan. Artinya kerja sama antarara bawahan dan pimpinan sehingga ada keterbukaan terkait keperkaan,” jelas Kajati.

Keempat pejabat Kejati yang mengikuti sertijab tersebut, antara lain, Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepahiang dan Kajari Bengkulu Selatan serta Koordinator Intel Kejati Bengkulu di gedung Aula Kejati Bengkulu Selasa (25/8) pagi. Aspidum Kejati Bengkulu yang sebelumnya dijabat Helmi SH MH digantikan oleh Sri Tatmala Maharani SH MH. Kajati Kepahiang sebelumnya dijabat Lalu Syaifudin SH MH digantikan Ridwan SH MH. Kajari Bengkulu Selatan sebelumnya dijabat Ni Made Herawati SH digantikan Nauli Rahim Siregar SH. Koordinator Intel Kejati Bengkulu sebelumnya dijabat Armen Wijaya SH MH digantikan Adi Purnama SH MH.

Sesuai amanat dari Jaksa Agung, seluruh pejabat korps adhyaksa wajib menjaga netralitas selama pelaksaan Pilkada serentak 2020. Tidak ada tawar menawar terkiat hal tersebut, siapa saja kedapatan terlibat Pilkada sanksi berat sesuai aturan hukum bakal diberikan. Tidak melakukan perbuatan tercela sehingga bisa mencoreng Korps Adhyaksa dimasyarakat.

“Terus terang saya banyak sekali mendengar oknum jaksa tidak bertanggung jawab melakukan perbuatan tercela. Jangan sampai jaksa di Bengkulu seperti itu, saya jaga betul, saya arahkan betul jangan sampai seperti itu,” imbuh Kajati.

Kajari yang baru saja dilantik diinstruksikan langsung berkoordinasi atau silaturahmi dengan Bupati, Kapolres, Dandim serta unsur forkopimda lain. Kajari harus mampu menjaga tali silaturahmi antar Forkopimda dan aparat penegak hukum. Bahkan Kajati siap melakukan kroscek jika menerima laporan ada Kajari yang hubungannya tidak baik dengan pimpinan daerah atau aparat penegak hukum di wilayahnya.

“Silaturahmi terus terjalin tetapi jangan lupa penegakan hukum tetap berjalan. Tujuan silaturahmi itu kan agar kita solid sehingga mampu bersama-sama membangun Bengkulu,” pungkas Kajati.  (167)

Pejabat Kejati Sertijab

No Nama Jabatan Baru
1. Sri Tatmala Maharani SH MH menjabat sebagai Aspidum Kejati Bengkulu
2. Ridwan SH MH menjabat sebagai Kajari Kepahiang
3. Nauli Rahim Siregar SH mnejabat sebagai Kajari Bengkulu Selatan
4. Adi Purnama, SH,MH menjabat sebagai Koordinator Intel Kejati Bengkulu

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*