Kajagung RI Kunjungi Kaur

IRUL/Bengkulu Ekspress RAPAT: Sekda Kaur saat memimpin rapat persiapan penyambutan Kajagung dengan Kepala OPD di aula lantai II Pemda Kaur, Senin (1/4).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada aral melintang, Senin hingga Selasa mendatang (8-9 April 2019) Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) RI, Muhammad Prasetyo beserta keluarga akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan kunjungan keluarga di Kabupaten Kaur. Dimana nanti Kunker Kajagung ini untuk menggelar bakti soal (Baksos) kegiatan gotong royong serta melakukan ziarah ke makam keluarga di Kecamatan Padang Guci Hilir.

“Rapat ini merupakan agenda kita terkait dengan mematangkan persiapan atas kunjungan Kajagung RI di Kabupaten Kaur ini,” kata Sekda Kaur, H Nandar Munadi MSi, usai memimpin rapat dengan sejumlah OPD di lantai II Pemda Kaur, kemarin (1/4).

Dikatakan Nandar, kunjungan orang nomor 1 di kejaksaan ini merupakan suatu kehormatan untuk Kabupaten Kaur. Dimana pejabat tinggi itu dijadwalkan akan menginap di Kabupaten Kaur selama satu malam. Tentunya nanti bukan hanya Kajagung dan keluarganya saja yang akan ke Kabupaten Kaur, namun juga beberapa pejabat penting dari Kejagung sendiri, juga akan ikut serta dalam Kunker bakti sosial itu.



“Ini yang perlu kita persiapkan, harapan kita juga kunjungan ini membawa dampak positif untuk pembangunan di Kabupaten Kaur. Nantinya Kajagung diharapkan juga memberikan masukan-masukan terkait dengan beberapa aspek,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, rencana ziarah di salah satu makam di Kabupaten Kaur diketahui istri dari Kajagung Ros Elyana BSc merupakan keturunan Padang Guci, sehingga ingin berziarah ke makam keluarga yang ada di wilayah tersebut. Namun demikian ziarah itu merupakan agenda kedua dari kunjungan Kajagung di Kabupaten Kaur yang mana pada agenda pertamanya yakni menggelar bakti sosial bersama dengan masyarakat di Kabupaten Kaur.
“Nanti dalam kujungannya ini Kajagung bersama keluarga akan melakukan ziarah ke makam keluarganya di Padang Guci, dan kita harap semua OPD yang sudah diberi tugas agar menjalankan tugasnya semaksimal mungkin,” jelasnya. (618)