KAHMI Mukomuko Bercita-cita Bangun Yayasan Pendidikan

BUDI/BE
Penandatanganan berita acara pelantikan kepengurusan KAHMI Kabupaten Mukomuko.

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Kepengurusan Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Mukomuko resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Bengkulu, M A Prihatno, Minggu (21/3) bertempat di Aula Hotel Madiyara Kecamatan Kota Mukomuko. Usai pelantikan, M Ali Saftaini sebagai Koordinator Presidium Daerah KAHMI Kabupaten Mukomuko menyampaikan, KAHMI mempunyai cita – cita cukup besar, yaitu akan mendirikan yayasan dibidang pendidikan. Ini tidak lain salah satu tujuannya untuk membantu pemerintah untuk mencetak generasi yang unggul. “Alhamdulillah, kepengurusan KAHMI secara administrasi sudah resmi. Tinggal lagi kami bekerja. Salah satu cita-cita KAHMI, yaitu membangun yayasan pendidikan di Kabupaten Mukomuko,” katanya.

Ali yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko juga siap berpartisipasi aktif memberikan pemikiran dan tenaga secara baik untuk membantu pemerintah Kabupaten Mukomuko. “Kami siap mengorbankan jiwa dan raga kami untuk Kabupaten Mukomuko. Dengan segala SDM yang kami miliki, kami siap berpartisipasi aktif dan bekerjasama dengan baik kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko dan semua elemen,”tegas Ali.

Bupati Mukomuko, H Sapuan SE MM Ak CA CPA menyambut baik organisasi KAHMI. Bupati mengharapkan, peran aktif KAHMI memberikan masukan yang mencerahkan untuk Pemkab Mukomuko. Bahkan Bupati mengharapkan kritikan yang membangun daerah.
”Kami siap terbuka kepada semua elemen, berikan masukan, saran dan kritikan yang sifatnya membangun. Supaya daerah yang kita cintai ini berkembang maju dan rakyat sejahtera,” tegas Bupati di hadapan pengurus KAHMI dan tamu undangan yang hadir.

Diketahui tidak hanya Ketua DPRD Mukomuko yang masuk dalam pengurusan KAHMI. Akan tetapi banyak sederetan nama-nama yang tidak asing lagi. Diantaranya, Wakil Ketua II DPRD Mukomuko Nopi Yanto SH, ada yang berlatar belakang politisi, birokrat, lembaga swadaya masyarakat,wartawan juga menduduki jabatan di struktur pengurus KAHMI Kabupaten Mukomuko. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Bengkulu, FKPD, Organisasi Profesi, Ormas, serta instansi dan tamu undangan lainnya. (end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*