KAHMI Diminta Ikut Bangun Seluma

Bupati bersama pengurus KAHMI saling bertukar cinderamata.

TAIS, bengkuluekspress.com – Bupati Seluma Erwin Oktavian SE menegaskan bahwasanya Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Seluma harus ikut membangun Seluma untuk lebih baik. Hal ini disampaikan seusai dalam pelantikan pengurus KAHMI Seluma di Gedung Daerah Serasan Seijoan Kabupaten Seluma.

“Seluma sangat membutuhkan jiwa muda untuk bergerak bersama dengan satu tujuan membangun daerah Kabupaten Seluma menuju Seluma Alap,” tegas bupati.

Dijelaskan, pengurus KAHMI Kabupaten Seluma agar dapat meningkatkan kualitas, sehingga mampu membawa perubahan yang baik bagi Kabupaten Seluma, serta komunitas yang tergabung dalam KAHMI dapat saling berkolaborasi untuk menciptakan ide dan gagasan dalam membangun daerah.

Dengan hadirnya KAHMI, bupati meminta pemuda, serta seluruh elemen masyarakat Seluma, untuk bersatu bersama Bupati Erwin Octavian dan Wakil Bupati Gustianto berusaha sekuat tenaga menggapai impian, Seribu Jalan Mulus, Seluma Desa Maju, Seluma Berinvestasi, Seluma Berbudaya, Seluma Melayani. Bupati juga mengucapkan pepatah Presiden Ir. Soekarno sebagai simbol semangat untuk memajukan Seluma.

“Berikan saya 1000 orang tua, akan saya cabut Gunung Semeru sampai akarnya, berikan saya 10 pemuda akan ku guncang dunia,” tegas bupati.

Sementara itu, Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Bengkulu, MA Prihatno mengatakan, besar ucapan terima kasih kepada Bupati Seluma telah hadir serta menyaksikan pelantikan KAHMI Kabupaten Seluma.

Menurut Prihatno, KAHMI seutuhnya akan mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten Seluma untuk menjadikan Seluma Alap.

Tak hanya itu, Prihatno juga mengatakan persoalan terbesar bangsa adalah oligarki dan otoritarianisme. Oleh karenanya pengurus MD KAHMI Seluma harus mampu menyikapi kondisi ini.

Kemampuan untuk menyikapi kondisi tersebut oleh kader HMI yang berkiprah di KAHMI sangat mungkin karena di sosok kader tersebut terdapat tiga nilai yaitu ke-Indonesiaan, keintelektualan dan ke-Islaman.

“Jika persoalan itu bisa kita minimalisir, Insya Allah, kita sampai ke tujuan kita, Seluma Maju, Seluma Alap,” ujarnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*