Kafilah BS Siap Jadi yang Terbaik


KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi yang digelar di Kabupaten Mukomuko tinggal menghitung hari. Pasalnya dilaksanakan pada 7-12 Oktober. Oleh karena itu, Bengkulu Selatan (BS) saat ini sudah siap mengikutinya. “Insya allah kafilah kita siap siap berangkat untuk mengharumkan nama BS di tingkat Provinsi,” kata Kabag Kesra sekretariat Pemda BS,Drs Firmansyah.

Firman mengatakan, kafilah BS berangkat ke Mukomuko, pada Minggu (6/10) pagi. Sedangkan untuk mobil hias akan diberangkatkan lebih cepat yakni, Sabtu (5/10). Adapun peserta dari BS sebanyak 42 kafilah.Peserta dari BS nanti akan mengikuti semua cabang lomba di MTQ nanti. Cabang-cabang lomba yang diikuti yakni Tilawah, Qiraat, Tartil Qur’an, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Khattil Qur’an, Fahmi Qur’an, Syahril Qur’an, M2IQ dan Hadits.

Semua cabang lomba yang diikuti tersebut mulai dari katagori anak-anak remaja dan dewasa, semuanya putrid putri. “Saat ini anggota kafilah sedang bersiap-siap sehingga saat pemberangkatan nanti tidak ada yang tertinggal,” ujarnya.



Firmansyah menjelaskan, dengan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Bengkulu yang sudah didepan mata ini, dirinya meminta dukungan dan do’a dari warga BS, sehingga kontingen BS dapat mengikuti lomba dengan baik, serta selalu diberikan kesehatan saat mengikuti lomba, agar selama lomba, dapat mengikutinya hingga selesai dan bisa menjadi juara. Kemudian menjadi wakil provinsi Bengkulu pada MTQ tingkat Nasional nanti.“ Kita semua berharap pada MTQ tingkat Provinsi Bengkulu di Muko-Muko BS bisa menjadi juara umum,” harap Firmansyah. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*