Kado TNI untuk Masyarakat

PROGRAM TNI Manunggal Mandiri Desa (TMMD) reguler ke 89 tahun 2012 yang dilaksanakan masyarakat, TNI dan Pemerintah Daerah akan sangat dirasakan manfaatnya oleh warga kecamatan Curup Selatan khususnya Desa Air Lanang sebagai lokasi kegiatan TMMD.

Beberapa kegiatan yang dilakukan melalui program tersebut, diantaranya pembukaan jalan baru usaha tani sepanjang 7,1 km, pendirian mushola, pembangunan jembatan, pendirian pos kamling dan renovasi dua rumah masyarakat yang kurang mampu.

“Sebenarnya sudah sejak tahun 2010 kami mengajukan ada program seperti ini untuk desa kami, Alhamdulilah kini sudah ada jalan dan fasilitas sosial masyarakat dan sarana ibadah,” terang Kepala Desa Air Lanang Darwil Suhardi.

Dijelaskan Kades, dulunya masyarakat sulit mengangkut hasil produksi pertanian karena tidak tersedia akses jalan.

Sehingga warga terpaksa berjalan kaki, atau kalau tidak menggunakan motor modifikasi untuk dapat membawa hasil pertanian.

“Kami sangat berharap pembukaan jalan baru ini nantinya, dapat dilanjutkan oleh Pemkab dan DPRD RL, sehingga masyarakat semakin mudah membawa hasil pertanian mereka, apalagi hampir 90 persen masyarakat bekerja sebagai pertani,” tutur Kades. (999)