Kadistan Seluma Usulkan Pusling Alsintan

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial Sp Msi

TAIS,BE – Banyaknya permasalahan kerusakan, sudahnya perawatan, serta perbaikan Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian) di kabupaten Seluma. Membuat dinas pertanian mengusulkan sejumlah program. Salah satunya, pusling Alsintan guna perbaikan sejumlah mesin alsintan yang dibagikan melalui dana dari negara.

“Intinya kita mau mengusulkan program pusling alsintan. yang selalu bisa melakukan service kunjungan terhadap alsintan yang rusak, “tegas Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial Sp Msi kepada BE.

Usulan tersebut meliputi kendaraan bermotor motor atau mobil yang ada fasilitas sarana pemeliharaan dan perbaikan alsintan. Dimana kendaraan pusling bisa mendatangi satu persatu aset alsintan. Termasuk menyediakan teknisi sendiri.

“Usulan kita Rp 400 juta mudah mudahan bisa dikabulkan. Mengingat aset alsintan kita banyak yang rusak dan butuh perbaikan,”tegasnya.

Menurutnya, pentingnya usulan pusling alsintan ini untuk menjaga aset aset alsintan yang telah ada. Sehingga sewaktu-waktu bantuan pemerintah alsintan yang rusak bisa diperbaiki. Termasuk dilakukan pendataan ulang. Paling tidak, tidak ditemukan lagi alsintan yang rusak rusak.

“Kita mau, tidak ada lagi alsintan yang rusak dan bisa di pergunakan seluruhnya,” imbuhnya.

Disampaikan, saat ini petani juga mengeluhkan mahalnya perawatan alsintan. Sehingga alsintan yang sudah rusak tidak dilakukan perbaikan dan hanya di biarkan saja. Dan inilah yang membuat semakin rusaknya alsintan hanya di biarkan saja.

“Setidaknya hasil dari perbaikan alsintan nantinya bisa masuk ke PAD dan jelas membuka lowongan pekerjaan juga,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*