Kadispendik Seluma Mundur, Penyidikan Dana Bos Terus Berlanjut

Bupati Seluma, Erwin Octavian SE

TAIS, bengkuluekspress.com – Bupati Seluma Erwin Octavian SE kepada wartawan mengatakan, telah menerima surat pengunduran diri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali MPd. Pengundurannya telah diajukan ke Bupati Seluma, setelah menjabat sejak Desember 2019 lalu.

“Benar sudah saya terima pengunduran diri dari Kepala Dispendik, dan saat ini sudah ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas, yakni Pak Supratman yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Bappeda,” jelas Erwin.

Penyidikan Dana Bos Berlanjut
Sementara itu, pengusutan kasus dugaan korupsi dana bos di Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma terus berlanjut di Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Saat ini penyidikan terus dilakukan untuk menentukan siapa yang paling bertanggung jawab dalam proyek pembelian alat komputer dan protokol kesehatan tersebut.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Agnes Triani SH MH usai kunjungan di Kabupaten Seluma menegaskan, sampai saat ini jajarannya masih terus bekerja dalam penanganan kasus tersebut. Namun ia belum mau mengungkap siapa yang berpotensi akan dijadikan tersangka oleh penyidik.

“Tunggu saja perkembangannya. Semua pihak yang berkaitan akan diperiksa. Mulai dari kepala sekolah, penyedia barang dan kepala dinas,” jelasnya.

Sebelumnya penyidik Kejati telah melakukan pemeriksaan sejumlah pihak, mulai dari Kepala Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi, hingga pihak ketiga. Kejati juga telah melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pendidikan.

Terkait penyidikan ini, Bupati Seluma, Erwin Octavian SE mengatakan, menyerahkan seluruh proses penegakan hukum ke Kejati Bengkulu. Pemkab Seluma tidak akan menghalanginya seluruh proses yang dilakukan penyidik. “Kami menghormati proses hukum yang dilakukan Kejati Bengkulu,” jelasnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*