Kadis PUPR Benarkan Hotmix Padang Nibung Jelek

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan, M. Suhadi, ST
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan, M. Suhadi, ST

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Adanya proyek pembangunan jalan Hotmix di Desa Padang Nibung, Bunga Mas diduga asal jadi. Sebab kualitas hotmixnya bergelumbang langsung direspon Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan, M. Suhadi, ST. Suhadi mengaku sudah mengeceknya langsung ke lapangan.

“Saya sudah cek langsung memang benar ada sebagian yang jelek dan tidak rata,” katanya.

Suhadi mengatakan, meskipun ada yang kualitasnya jelek, namun tidak semuanya, sebab dari pantauannya hanya 20 meter saja yang jelek. Oleh karena itu, dirinya sudah menyurati pihak rekanan agar segera memperbaikinya. Sebab saat ini dalam masa perbaikan hingga 6 bulan ke depan.

“Panjang jalan yang jelek hanya 20 meter, rekanan sudah saya surati agar segera diperbaiki pada masa pemeliharaan ini,” ujar Suhadi.

Bupati Bengkulu Selatan, H. Dirwan Mahmud, SH, mengatakan, jika memang jalan tersebut kualitasnya jelek, maka dirinya juga memerintahkan pihak rekanan memperbaikinya pada masa pemeliharaan ini. Hanya saja, jika tidak diperbaiki, dirinya mendukung langkah ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto melaporkannya ke BPKP.

“Kalau memang tidak diperbaiki, saya mendukung dilaporkan ke BPKP,” ujarnya.

Dirwan menjelaskan, setelah masa pemeliharaan, auditor BPKP akan segera turun ke Bengkulu Selatan. Sehingga jika ada temuan, maka akan disampaikan ke Pemda Bengkulu Selatan. Kemudian pemda Bengkulu Selatan akan menindaklanjutinya dengan meminta rekanan segera mengembalikan kerugian Negara ke kas daerah.

“Nanti ka nada audit BPKP, jika ada kerugian negera, kontraktor harus segera mengembalikannya,” terang Dirwan. (369)