Kadis Perkebunan Dicopot

=foto:
Sarmini Burhan SP

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Tidak hanya memutasi 8 pejabat eselon II serta ratusan eselon III dan IV Rabu (16/1), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) juga mencopot Kepala Dinas Perkebunan Bengkulu Utara Sarmini Burhan. Saat dikonfirmasi, Sarmini Burhan membenarkan bahwa dirinya diberhentikan dari jabatannya selaku Kadis Perkebunan Bengkulu Utara. Burhan mengaku Surat Keputusan (SK) pencopotan dirinya selaku Kadis ia terima Rabu (16/1) lalu.

“Ya betul bahwa diri saya sudah diberhentikan dari Kadis Perkebunan dan SK-nya sudah saya terima,” ujarnya, kemarin.

Burhan menambahkan, dengan pemberhantian dirinya ini, tampuk pimpinan Kepala Dinas Perkebunan dijabat oleh Sekretaris Dinas Perkebunan, Sasman SP selaku Plt Kadis. “Otomatis dengan pemberhentian saya, untuk saat ini digantikan oleh Sekretaris yakni Sasman SP selakuk Plt Kadis,” ungkap Burhan. Lebih lanjut, Burhan menyampaikan bahwa dirinya sebenarnya sangat menyayangkan atas pemberhentian dirinya yang terkesan mendadak ini.

“Sebenaranya diberhentikan dan tidak diberhentikan, sebenarnya tidak pengaruh bagi saya, dikarenakan masa pengabdian saya selaku ASN juga akan habis,” ungkapnya.

Namun, secara pribadi Burhan sangat senang tetapi juga sangat menyayangkan dari pemberhentian ini. Diakui Burhan, pemberhantian ini tidak enak didengar masyarakat. “Secara pribadi, saya sangat senang, tetapi ini tidak enak didengar dan dilihat oleh masyarakat,” tandasnya.(127)