Kadis Perindagkop Daftar Sekda

caleg
Foto : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Hingga H-7 penutupan pendaftaran lelang Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil serta Menengah (Kadis Perindagkop dan UKM) Lebong, H M Syahroni SSos MSI resmi mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos melalui Kabid Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, A Ropik SSos membenarkan sudah ada 8 calon perwakilan yang mengambil formulir. Akan tetapi siapa saja yang telah mengambil formulir, dirinya belum mengetahui secara pasti.

“Yang mengambil bukan calon, namun staf masing-masing calon sehingga kita belum mengetahui staf siapa yang mengambil,” jelasnya,kemarin (15/03).

Akan tetapi dirinya membenarkan, jika dari ke-8 perwakilan calon yang telah mengambil formulir. Salah seorangnya Kadisperindagkop dan UKM Kabupaten Lebong, H M Syahroni SSos MSi secara resmi telah mendaftarkan diri untuk ikut lelang.“Baru satu yang telah resmi mendaftar, sementara sisanya belum ada yang mengembalikan formulir atau mendaftar secara resmi,” sampainya.

Ditambahkan Ropik, Pemkab Lebong membuka pendaftaran JPT Setkab Lebong terbuka untuk siapapun. Baik pejabat yang ada di Kabupaten Lebong maupun pejabat kabupaten tetangga ataupun pejabat di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Jika persyaratan yang telah ditetapkan semuanya bisa dipenuhi.“Pendaftaran sendiri sesuai dengan pasal 108 ayat (3) Undang-Undang nomor 5 tahun 2014,” sampainya.

Untuk pendaftaran JPT telah dibuka sejak tanggal 26 Februari 2019 dan akan ditutup pada tanggal 21 Maret 2019 ini. Selanjutnya seleksi dan pengumuman administrasi hingga pengumuman akhir penetapan keputusan yang nantinya akan dipilih 3 besar.

“Untuk pengumuman nantinya pada tanggal 21 April 2019, namun kita tunggu apakah masih ada yang mengambil formulir dan apakah yang telah mengambil formulir resmi akan mendaftar,” tutup Ropik.

8 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mengambil formulir, yaitu Penjabat Sekda Lebong saat ini Drs Dalmuji Suranto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir Eddy Ramlan ST MSi.Selanjutnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Drs Achmad Ghozali, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lebong, Bambang ASB SSos MSi, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setkab Lebong Drs Erlangga Idrus, Kadisprindagkop dan UKM H M Syahroni SSos MSi. Ditambah 1 orang pejabat di Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng), yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol) Benteng, Amirul Mukminin SH MM.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*