Kadis Dukcapil Digeser

Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi melantik 12 ASN yang terkena mutasi, kemarin.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) kembali menggelar mutasi pejabat eselon II, III dan IV. Setidaknya ada 12 pejabat yang dilantik. Diantaranya, Kepala Disdukcapil Bengkulu Utara Juhirjo SH MH digantikan Drs Waluyo, juga diikuti oleh 10 orang ASN eselon III dan IV.

Pelantikan dilakukan oleh Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi di ruang pola Setdakab BU, kemarin (12/11).Diketahui, Drs Waluyo untuk menduduki jabatan Kepala Disdukcapil BU berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 821.22-5370 tanggal 16 Oktober tahun 2019



Namun, baru diakomodir oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian melalui Keputusan Bupati Nomor 821-070, 12 November 2019 Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi saat ditemui awak media usai pelantikan menyampaikan, pergeseran dalam organisasi perangkat daerah ini merupakan hal yang wajar, selain untuk memberikan penyegaran, juga diharapkan dapat menempah ASN lingkungan Pemkab BU agar dapat bersosialisasi di lingkungan yang baru dan beradaptasi atas kinerja sebagai pimpinan.

“Iya mutasi kali ini terjadi pergeseran di Disdukcapil. Pergeseran ini sendiri, sama-sama kita ketahui Disdukcapil harus melalui mekanisme prosedur langsung dari Kemendagri. Sehingga, proses pergeseran ini sendiri sudah diketahui dan disetujui oleh pihak Mendagri. Sementara untuk ASN lainnya, juga berguna agar dapat beradaptasi ditempat yang baru,” tukasnya. (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*