Kadis Diknas Dinonjobkan

DSC_0276TAIS, BE – Gerbong mutasi kembali bergerak di lingkungan Pemkab Seluma. Pergeseran terjadi di sejumlah posisi strategis. Ini merupakan mutasi pertama sejak terisinya kursi wakil bupati.
Seperti Sekretaris DPRD Seluma Syarifudin Dahlan SH MH dimutasi menjadi Kepala Dinas Sosial. Sedangkan Kelapa Dinas Sosial Drs H Rusyikin dipercaya untuk menjabat sebagai Sekretaris DPRD Seluma. Kadis Diknas Drs H Azwardi dinonjobkan sebagai calon widyaswara, sedangkan Plt Kadis Diknas dijabat Sekretaris Diknas Muksir Ibrahim Spd. Selain itu, Rohimi SSos selaku staf Kecamatan Sukaraja diangkat menjadi Sekretaris Kelurahan Sukaraja. Bustin BA Lurah Sukaraja menjadi fungsional Dishut. Pengambilan sumpah jabatan dilangsungkan di ruangan Sekda Seluma Drs Mulkan Tajudin MM, pukul 09.00 WIB kemarin.
“Mutasi ini merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan pemerintahan. Ini demi penyegaran,” terang Mulkan.
Terkait adanya informasi mutasi dilakukan atas adanya pejabat yang bermasalah dibantah Sekda. Ia pun menegaskan lagi jika mutasi demi penyegaran struktur organisasi. Ini juga dilakukan pada mereka yang telah memasuki masa pensiun.
Bagi para pejabat yang telah dimutasi dimintah untuk segera melakukan serah terima kepada pejabat yang lama. Pasalnya para pejabat tersebut harus segera bekerja. “Saya minta secepatnya agar melakukan serah terima. Terutama Seklur Sukaraja yang telah harus mulai menjalankan amanah dalam beberapa hari kedepan. Terpenting tidak ada interest (kepentingan) dari pihak manapun,” terangnya.(333)