Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Bantah Ada Bawahannya Terjaring OTT

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat membantah adanya kabar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Disdikbud Provinsi Bengkulu terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim Saber Pungli beberapa hari lalu.

Hal itu diungkapkannya saat dikonfirmasi sejumlah awak media melalui telepon terkait beredarnya kabar terjaringnya OTT diduga ASN Dikbud Provinsi Bengkulu, Selasa (30/6).

“Tidak ada, tidak ada. Konfirmasi saja ke sumber berita utamanya,” bantah Eri via telepon.

Sebelumnya, Polda melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno membenarkan kejadian OTT tersebut. Saat berita ini diturunkan, menurut Sudarno oknum tersebut masih diproses di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu.

Kepolisian Daerah Bengkulu beberapa hari lalu diinformasikan melakukan OTT. Dalam OTT ini diduga dilakukan oleh oknum ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di lingkungan Provinsi Bengkulu. Adapun TKP OTTĀ  di lakukan di salah satu tempat yang berada di jalan Mahoni Kota Bengkulu. Informasi yang berkembang, OTT itu terkait penerimaan peserta didik baru untuk SMK/SMA sederajat.(HBN)