Kadis Baru Rapat Bersama Pengawas

Budiman Ismaun
Budiman Ismaun

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pasca dilantik sebagai pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, yang baru Drs Budiman Ismaun, langsung masuk kerja, pada Senin (15/1). Meski belum dilakukan serah terima jabatan dengan pejabat Dikbud yang lama Ade Erlangga. Dihari pertamanya masuk ke Dinas Dikbud, ia langsung memimpin pelaksanaan apel perdana. Selanjutnya menggelar pertemuan internel bersama dengan pengawas sekolah. Saat rapat di ruang sidang utama kantor Dikbud itu, Budiman didampingi Sekretaris Dinas Dikbud M Daud Abdullah dan kepala bidang Dikbud lainnya.

“Pertemuan dengan pengawas ini penting untuk mendapatkan masukan berarti dari mereka, dan akan saya pelajari, ” kata Kadis Dikbud, Budiman Ismaun kepada Bengkulu Ekspress kemarin (15/1).

Dibeberkan Budiman, dihari pertamanya masuk kerja belum banyak hal yang dilakukan. Pertemuan yang dilakukan murni meminta masukan dan informasi dimasing-masing bidang untuk menyamakan persepsi.

“Kita hanya menyamakan persepsi, agar apa yang sudah diprogram bisa dilanjutkan. Pertemuan dengan pengawas tadi terkait dengan pembinaan sekolah oleh pengawas,” bebernya.

Budiman berharap kehadiranya mampu merangkul semua bidang sehingga mutu pendidikan di Bengkulu dapat maju dengan pesat.

Ketika ditanya program kerja jangka pendek yang diterapkan, Budiman mengaku tak memiliki program prioritas. Ia bekerja sesuai dengan program yang telah tersusun dan diprogramkan oleh kepala dinas yang lama.

”Terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang hanya sebentar lagi dilaksanakan dirinya secepatnya membentuk tim untuk diusulkan dan segera di-SK-kan sehingga panitia ujian nasional segera terbentuk dan bekerja dengan nyaman. (247)