Kadin Provinsi Bengkulu Sosialisasi ke Industri Minuman

Foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bengkulu, Paradigma Baru, melakukan kunjungan dan sosialisasi tentang industri. Kunjungan dan sosialisasi dilakukan ke salah satu industri minuman yang terletak di Talang Pauh, Jalan Panca Mukti Blok 6, Bengkulu Tengah, Selasa siang (28/8).

“Tujuan dari kunjungan ini untuk melihat dan mengontrol apa saja yang dilakukan perusahan yang menghasilkan produk industri. Sekaligus untuk mengetahui, serta mengontrol berapa banyak tenaga kerja yang digunakan dalam perusahaan ini,” ujar Ketua Kadin Provinsi Bengkulu, Wehelmi Ade Tarigan ketika diwawancarai bengkuluekspress.com disela kegiatan kunjungan Selasa (28/8/18).

Kunjungan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana saling bertukar pikiran, agar industri di Bengkulu lebih baik lagi. Kedepannya, Kadin bekerja sama dengan CSAR untuk melatih dan merekrut masyarakat, agar dapat bekerja sama dengan baik di industri minuman.

 

Foto : IST

Kunjungan ini bekerjasama dengan Bidang Pelatihan dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bengkulu. Hal ini dilakukan guna mengetahui sumber kekayaan alam yang dapat diolah oleh masyarakat.  Industri yg dikunjungi ialah industri yang memproduksi air minum dalam kemasan, Kitaro. Kitaro merupakan air mineral asli dari Bengkulu, yang sumber air hingga proses pengemasan dan pendistribusiannya dilakukan di Bengkulu. Saat ini Kitaro sudah mampu bersaing dengan air minuman dalam kemasan merk ternama lainnya. (kkj)