Kades Tanya Inventaris Desa

KEPALA Desa Kepala Curup Kecamatan Binduring, Sulaiman, yang baru dilantik awal Januari lalu, mempertanyakan inventaris desa Kepala Curup yang belum ia terima.  Antara lain meubeler kantor desa, tanah marga di Kampung Delapan, Balai Desa di Pasar Minggu dan Kantor Adat Desa di Gardu dan satu unit motor.   Padahal inventaris desa tersebut sangat penting untuk Desa Kepala Curup.
Menurut Sulaiman yang ditemui BE di ruang kerjanya, ia hanya menerima 1 buah cap dan mesin tik dan hal tersebut sudah ia sampaikan kepada Camat Binduriang, Furkan dan juga ke Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan Edi di bagian pemerintahan.  Namun hal itu belum juga ada tanggapan.
Menanggapi hal ini, Camat Binduriang, Furkan mengatakan bahwa Kepala Desa Kepala Curup Sulaiman sudah melaporkan hal tersebut, tapi inventaris desa tersebut akan dikembalikan ke desa.  Namun karena pejabat sementara kepala desanya sakit, jadi belum bisa mengurus masalah itu dan Camat juga mengimbau agar persoalan ini bisa dicarikan solusi yang terbaik dikarenakan masih satu desa dan masih keluarga.
Mantan Kepala Desa Kepala Curup Wardani ditemui Bengkulu Ekspress mengatakan bahwa inventaris desa tersebut memang belum diserahterimakan, karena Pjs Kadesnya masih sakit. (cw1)