Kades Taba Padang R Serahkan BLT DD Kepada 27 KK

Masyarakat penerima BLT DD Desa Taba Padang R

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepala Desa Taba Padang R, Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Salihin menyerahkan secara langsug Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahun anggaran 2021. Penyerahan BLT DD tersebut disaksikan langsung oleh Camat Kecamatan Hulu Palik Zainal S.IP

Dalam sambutannya, Salihin, mengatakan tahun 2021 ini terdapat 27 Kepala Keluarga yang berhak menerima BLT DD, dimana sejatinya 27 KK terebut merupakan orang-orang yang memang belum tersentuh bantuan lain dari pemerintah baik daerah maupun pusat.

Masyarakat penerima BLT DD Desa Taba Padang R

“Setelah kita lakukan verifikasi ada 27 KK yang memang belum menerima bantuan baik BLT Kemensos, PKH, BPNT, maka kita akomodir lewat BLT DD tahun ini. Selain BLT DD tahun ini kita ada juga kegiatan fisik dan pemberdayaan,” jelas Salihin.

Senada dengan hal tersebut, Camat Hulu Palik Zainal, menuturkan bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Taba Padang R tersebut merupakan bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19, dimana mekanisme penyalurannya setiap KK menerima Rp 300 ribu per bulan selam 12 bulan.

“Sehubungan dengan masih merebaknya kasus covid-19 pemerintah pusat mewajibkan setiap desa untuk menganggarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk masyarakatnya. Hal ini dilakukan pemerintah sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat,” tutup Zainal.(cw1/Adv)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*