Kades se-BS Diminta Dukung Kader Bangga Kencana

BINA: Kepala DPPKB -P3A saat melakukan pembinaan kepada kader Bangga Kencana.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-P3A) Bengkulu Selatan (BS), M Redhwan Arief SSos MPH mengatakan, saat ini pihaknya gencar mensosialisasikan program keluarga berencana (KB), dengan dua anak cukup ke masyarakat. Bahkan saat ini kader Bangga Kencana sudah dibentuk di masing-masing desa di BS. Dirinya berharap adanya dukungan dari pemerintah desa terhadap para kader ini.

“Kami sangat mengharapkan adanya dukungan dari Kades kepada kader Bangga Kencana ini,” katanya.

Dikatakan Redhwan, saat ini masing-masing desa dibentuk 5-6 orang kader Bangga Kencana. Tugas dari kader Bangga Kencana yakni melakukan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat di lingkungannya masing-masing termasuk informasi seputar kesehatan. Tugas mereka memberikan pengertian kepada pasangan muda atau para orang tua untuk ikut program KB.

“Tugas mereka berat, mereka ini bekerja tanpa adanya uanh lelah, makanya kami berharap nanti pemerintahan desa dapat menganggarkannya pada dana desa untuk instentif mereka,” harap Redhwan.

Redhwan mengaku para kader bangga kencana ini merupakan garda terdepan dalam mensosialisasikan program KB. Sebab mereka berada langsung di tengah-tengah masyarakat. Sehingga warga memiliki kesadaran untuk ikut program KB.

“Peran kader bangga kencana ini sangat penting dalam mendukung mensukseskan program KB,” demikian Redhwan Arief. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*