Kades Laporkan Warganya

ASRI/Bengkulu Ekspress
LAPOR: Kades Sukarami, Air Nipis saat hendak melaporkan warganya ke satreskrim Polres Bengkulu Selatan, Selasa (26/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress –Kepala Desa Sukarami, Air Nipis, Midian Efindi SE mendatangi Mapolres Bengkulu Selatan (BS). Dirinya bermaksud melaporkan warganya ke Polisi. Pasalnya dirinya menduga ada warganya yang ingin maker atau mencopot dirinya dari jabatan kades setempat.

“ Saya ingin melaporkan warga, sebab mereka telah memfitnah saya, bahkan berencana ingin mencopot jabatan saya sebagai kades,” katanya, Selasa (26/2).

Midian mengatakan, upaya tersebut berawal dengan beredarnya foto dirinya bersama seorang gadis warga desanya sedang duduk berdekatan. Bahkan, dengan adanya foto tersebut warga berusaha agar dirinya diberhentikan dari jabatannya. Padahal masa jabatannya hingga awal 2020 mendatang.  Bahkan saat foto tersebut beredar, ada yang mendatanginya dan minta uang.

Lalu dikasih uang Rp 100 ribu. Lalu kemudian ada lagi orang lain yang datang, bahkan ada yang meminta jabatan pada dirinya. Setelah itu, warga membentuk badan musyawarah adat (BMA) tanpa sepengetahuan dirinya sebagai kades. Mereka ingin menurunkan dirinya dari kades. Bahkan melaporkan dirinya ke Camat kecamatan Air Nipis, agar dirinya dipecat.

“ Saya akui, memang ada foto sama bersama gadis, dia itu warga saya, tidak ada hubungan percintaan antara kami, karena foto itulah lalu warga ingin mencopot jabatan saya,” imbuhnya.



Median warga yang dilaporkannya ke Polisi tersebut yakni Dodo, Alek, Erikson, Sandi, Dian, Iwan, radarosalia, Tiara dan Novi. Atas laporan tersebut, dirinya minta agar warga tersebut bisa diproses hukum lantaran sudah mencemarkan nama baiknya. “ Saya minta warga yang saya laporkan, agar diproses hukum,” tandas Midian.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Enggarsah Alimbaldi SH SIK didampingi kanit Pidum, Ipda Priyanto SH membenarkan telah menerima laporan tersebut. “Akan segera kami tindalanjuti,” ujar Priyanto singkat. (369)