Kades Diteror Kajari Gadungan

kades diterorrKEPAHIANG, BENGKULU EKSPRESS – Jajaran Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Kepahiang mulai diteror pelaku kejahatan penipuan dengan mencatut nama Kajari Lalu Syaifudin SH MH dan Kasi Intelejen Zainal Efenddi SH MH. Lalu pejabat kejaksaan gadungan itu meminta Kades memberikan barang ataupun uang. Hal tersebut diakui Kajari Kepahiang, Lalu Syaifundi SH MH Rabu (22/11) dihadapan jajaran pejabat teras Pemkab Kepahiang. “Kades kita imbau tidak mempedulikan Kajari gadungan tersebut, dan langsung hubungi kita, atau laporkan ke polisi,” ucapnya.

Kasi Intelejen Kejari Kepahiang, Zainal Efendi SH MH memiliki rekaman pelaku penipuan yang berhasil dijebaknya saat Zainal mengaku sebagai Kades. “Saya ada rekamannya, pelaku mengaku Kajari. Rekamannya masih saya simpan. Maka jika ada Kades atau pejabat yang mendapatkan hal serupa harus koordinasi terlebih dahulu jangan langsung percaya saja,” sebutnya.

Ia menegaskan, selain melalui telpon pemburukan citra pejabat kejaksaan juga terjadi di lapangan. Ada yang menyebutkan jika pekerjaan proyek dikerjakan oleh adik atau saudari pejabat kejaksaan. “Itu semua tidak benar, kalau ada yang menyampaikan demikian segeralah laporkan kesaya. Jika diperlukan kita akan lakukan penyelidikan untuk mengungkap kebenarannya,” tutur Zainal. (320)