Kades Diminta Susun APBDes

Bengkulu
Doni/Bengkulu Ekspress. PEMBANGUNAN: Proyek pembangunan jembatan menggunakan DD 2016 di Desa Langgar Jaya yang masih dalam tahapan pembangunan.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Inspektorat Daerah (Ipda) Kabupaten Kepahiang meminta  seluruh Kades  menyusun APBDes tahun 2017. Sebab, jika pengajuan terlambat, maka akan berimbas dengan pencairan ADD dan DD yang tidak tepat waktu.

“Saya minta kepada Kades supaya sejak sekarang menyusun APBDes tahun 2017,” kata Plt Inspektur Ipda Kepahiang, Harun SE Ak MSi, Senin (16/1).

Menurutnya, rancangan-rancangan untuk pembangunan di desa masing-masing sudah harus dilakukan. Jangan sampai nantinya masih mengerjakan pekerjaan lama dan APBDes 2017 belum tergarap. Dirinya juga meminta kepada dinas terkait untuk memberikan teguran kepada desa-desa yang masih bekerja untuk realisasi ADD dan DD tahun 2016.

“Yang kita butuhkan akhir bulan ini LPj sudah kita terima, jangan sampai nantinya belum selesai. Karena LPj tersebut akan dilakukan audit oleh BPK RI termasuk dengan kegiatan SKPD-SKPD lainnya dalam Kabupaten Kepahiang,” sampai Harun.(320)