Kades Diminta Jujur

Kabag KesraKepala Desa se Kabupaten Kaur diminta jujur soal lapoaran dan kinerja guru ngaji dan pengurus Masjid. Jika tidak menjalankan kewajibanya, kepala desa tidak perlu menutupinya. Selama ini pantaun pihak Pemkab Kaur sudah banyak laporan bahwa pengurus masjid dan guru ngaji jarang melaksanakan tugasnya.

 
“Kita beberapa kai meminta kepala desa untuk melaporkanya, namun jawabanya banyak menutupi padahal sebenarnya pengurus masjid dan guru ngaji malas, makanya pihaknya meminta untuk kejujuran agar kemakmuran masjid dan anak-anak kita bisa lebih baik,” ujar Kabag Kesra KH Ahmad Yunizar Spd kepada BE, kemarin.

 
Dikatakanya, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pengurus masjid dan guru ngaji, karena mereka hanya menerima tunjangan saja, tetapi jarang melakukan pekerjaanya. Namun semuanya itu butuh kerjasama dengan kepala desa, karen kepal desa mengetahui kinerja pengurus masjid dan guru ngaji.

 
“Kita ajak kepala desa untuk bersama-sama menciptakan untuk memakmurkan masjid, karena ini tugas pengurus masjid 5 waktu haru dihidupkan, begitu juga dengan guru ngaji agar anak-anak kita pandai mengaji,” jelasnya.(823)