Kades Diminta Gali Sumber PADes

LANTIK: Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH melantik 19 orang Kades di halaman kantor Bupati Benteng, Rabu (12/7).

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H ferry Ramli SH MH resmi melantik 19 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Benteng, kemarin (12/7). Rinciannya, sebanyak 18 orang Kades hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tanggal 22 Mei lalu dan 1 orang merupakan penjabat antar waktu (PAW) sebagai pengganti Kades sebelumnya yang telah meninggal dunia.
Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan agar seluruh Kades ini bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya selaku pemimpin di desa masing-masing.
Selain itu, Bupati juga mengharapkan agar para Kades lebih kreatif dalam menggali berbagai potensi pendapatan asli desa (PADes) agar bisa membuat desa di Kabupaten Benteng mengalami percepatan pembangunan.

“Saya minta agar Kades bisa berlomba-lomba dalam menggali potensi PADes. Dengan banyaknya PADes, tentu membuat masyarakat lebih sejahtera dan pembangunan menjadi lebih cepat,” pinta Bupati.
Selain itu, Bupati yang menyandang gelar Baginda Maharaja Sakti ini juga meminta agar seluruh Kades bisa menjalin hubungan tali silaturahmi dengan berbagai golongan masyarakat. Dimulai dari masyarakat umum, perangkat desa serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“BPD dan Kades adalah mitra kerja dan harus harmonis. Jangan sampai ada keributan. Silahkan damaikan perselisihan yang selama ini mungkin ada dan budayakan juga kegiatan gotong royong,” imbuhnya.
Terpisah, Sekda Benteng, Muzakir Hamidi SSos MM menuturkan hal serupa. Sekda juga meminta agar seluruh Kades melakukan serah terima jabatan (Sertijab) antara Kades baru dan Kades yang lama. Hal ini perlu dilakukan agar Kades baru bisa melanjutkan seluruh tugas yang selama ini dilakukan oleh Kades lama.

“Serah terima jabatan harus diakukan agar Kades baru bisa memahami tugas dan fungsi mereka yang sebanarnya,” pungkas Muzakir.(135)