Kades Diminta Aktifkan Kembali Posko Covid-19

SOSIALISASI: Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Kaur menggelar sosialisasi dan pemahaman tentang Kinerja Satuan Tugas Covid 19 tingkat Desa Kepada Seluruh Kades Kantor Camat Tetap, Rabu (5/5)

TETAP, bengkuluekspress.com – Penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Kaur terus meningkat. Menyikapi hal ini, Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Kaur menggelar sosialisasi dan pemahaman tentang Kinerja Satuan Tugas Covid 19 tingkat Desa Kepada Seluruh Kades Kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan Tetap dalam upaya meningkatkan penanganan Covid 19 Kaur, Rabu (5/4).

Wakil Ketua Gugus Covid-19 yang juga Kasat Intelkam Polres Kaur IPTU Tomson Sembiring SH yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, ia meminta kepada para Kepala Desa (Kades) dan Lurah dan stakeholder terkait di wilayah masing-masing untuk mengaktifkan kembali Posko Covid-19 dimasing-masing desa.

“Di sini saya minta agar pihak camat dapat mendorong Kades supaya dapat mengaktifkan kembali posko relawan pencegahan covid 19 di tingkat desa, ini agar masyarakat terhindar dari Wabah Covid-19,”kata Tomson dalam tentang Kinerja Satuan Tugas Covid 19 diaula kantor Camat Tetap, Rabu (5/4).

Ditambahkannya, ia juga meminta kepada para camat, lurah dan kepala desa juga diminta untuk melakukan sosialisasi dan advokasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 pada masing-masing wilayah, melakukan pengawasan pembinaan kepada masyarakat agar disiplin terhadap prokes dan melakukan tindakan tegas terhadap masyarakat yang melanggar prokes.

“Bahwa saat ini kasus Covid-19 di Kaur sudah meningkat sehingga diharapkan agar sama-sama dapat mencegah sehingga tidak berkembang kembali, salah satunya dengan melakukan sosialisasi tentang prokes ini,” terangnya.

Sementara itu, Plt Perwira penghubung (Pabong) Kapten Inf Henri Marpaung juga menyampaikan, ia meminta semua pihak agar mematuhi Prokes Covid-19. Ia mengharapkan agar seluruh Kepala Desa yang hadir pada saat ini dapat menjalankan tugas terkait dengan pencegahan Covid-19 dengan sebaik mungkin.

“Di sini saya minta kepada Satgas covid 19 tingkat desa lebih ekstra pada saat menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H dengan melakukan imbauan, sosialisasi pada masyarakat serta melakukan pendataan bagi warga apabila ada yang melaksanakan mudik lebaran,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*