Kades di Lebong Usulkan Bimtek

Sekda Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi

 

LEBONG, bengkuluekspress.com – Kades Suka Datang 1 Kabupaten Lebong, Suan mengusulkan, kepada Pemkab Lebong untuk memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada kades. Selama ini setelah didapatkannya kades terpilih setelah pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades), tugas langsung diserahkan kepada kades baru yang terpilih.
“Karena kades baru, akhirnya tugas yang seharusnya diselesaikan cepat, tidak bisa dilaksanakan,” sampainya, Sabtu (23/01).

Menurut Suan, Bimtek yang diperuntukan bagi Kades yang baru menjabat bisa diberikan. Sehingga kades bisa melaksanakan tugas dengan baik, apalagi di tahun 2021 ini kembali akan ada pelaksanaan Pilkades. Sehingga diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bisa melaksanakannya.
“Usulan telah kita sampaikan kepada Pemkab Lebong,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa usulan yang disampaikan untuk pemberian bimtek kepada kades memang sangat bagus dan telah menjadi catatan dari Pemkab Lebong.
“Itu usulan yang sangat bagus untuk kebaikan desa yang ada di Kabupaten Lebong,” ujarnya.
Menurut Sekda, usulan dari perwakilan desa telah ditampung dan telah disampaikannya kepada pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (Dinas PMDS). Sehingga bisa pelaksanaan bimtek bisa dilaksanakan untuk para kades yang nantinya terpilih dalam pelaksanaan Pilkades.
“Sudah saya sampaikan dan Dinas PMDS bisa melaksanakannya,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*