Kades di Kabupaten Kaur Diminta Lebih Proaktif

Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kaur, Asmawi, S.Ag

BINTUHAN,BE – Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kaur, Asmawi
S.Ag, meminta kepada para kepala desa (Kades) untuk lebih proaktif dalam mensosialisasikan program yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Kaur. Kades juga diimbau agar selalu berada di tempat jangan meninggalkan desa, agar pelayanan kepada masyarakat terlayani dengan baik.

“Saya sering mendengar beberapa Kades sering tidak berada di tempat. Nah, makanya saya minta kepada Kades, agar tidak sering meninggalkan desa,” kata Asmawi kepada BE.

Dikatakannya, Kades tidak hanya mengurusi pemerintahan desa, namun juga punya peran dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial kehidupan masyarakatnya. Selain itu, juga diharapkan kepada Kades agar lebih proaktif melaksanakan fasilitasi bagi pemerintah daerah dengan memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada.

“Kades harus punya wawasan bagaimana bisa memajukan desa, dan menyelesaikan setiap permasalahan masyarakatnya. Saya minta proaktif dalam mengusulkan berbagai program pembangunan desanya,” harapnya.

Ditambahkannya, proaktif dan sinergi pemerintahan desa dan kecamatan diharapkan menjadi modal kuat dalam memperjuangkan berbagai rencana pembangunan. Infrastruktur yang masih minim diberbagai pelosok pedesaan harus diperjuangkan secara bersama khususnya melalui dana desa (DD) yang dikelolah Kades saat ini.

“Pemerintahan desa harus lebih giat mengusulkan dan merencanakan pembangunan sesuai program yang disinergikan pihak terkait,” jelasnya. (618)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*