Kader PKS Dikabarkan Hilang

ARY/Bengkulu EkspressKetua DPD PKS Rejang Lebong, Ahmad Heryanto saat menjelaskan terkait informasi hilangnya salah satu kader PKS Rejang Lebong usai Pemilu kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Rejang Lebong diwarnai kabar hilangnya salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kader PKS yang dikabarkan hilang tersebut adalah Nung Cik, yang sehari-harinya merupakan Sekretaris DPC PKS Kecamatan Curup Selatan.

Ketua DPD PKS Rejang Lebong, Ahmad Heryanto saat dikonfirmasi di kediamannya di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan Selasa (23/4) siang kemarin membenarkan perihal tersebut. Namun Ahmad Heryanto memastikan hilangnya Kader PKS tersebut tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan Pemilu.

“Memang benar ada salah satu Kader kami yaitu Sekretaris DPC Curup Selatan yang hilang atau belum pulang sampai saat ini,” sampai Ahmad.

Menurut Ahmad, hilangnya Sekretaris DPC PKS Curup Selatan tersebut belum diketahui penyebabnya. Namun menurutnya yang pasti bukan karena persoalan Pemilu, seperti kabar yang beredar di salah satu status media sosial facebook yang menyatakan yang bersangkutan hilang saat mengamankan C1 hasil pelaksanaan Pemilu.

“Saya juga sudah baca yang difacebook, yang di facebook salah, dimana disebutkan Ketua DPC PKS Curup Timur dan hilang saat mengamankan C1, padahal yang benar adalah Sekretaris DPC Curup Selatan dan hilangnya tidak ada kaitan dengan hasil Pemilu seperti saat mengamankan C1,” tegas Ahmad.

Dijelaskan Ahmad, sebelum pelaksanaan Pemilu, Nung Cik sudah menunjukkan hal-hal yang tidak biasa pada dirinya, dimana ia seperti ada masalah. Namun karena orangnya tertutup, sehingga tidak ada yang tahu masalah yang ia hadapi termasuk keluarganya sendiri. Salah satu perubahan menonjol yang mereka lihat dari Nung Cik, ia memiliki rasa takut yang berlebihan.

Selain itu, Nung Cik, juga tidak menggunakan nomor Hp yang biasa digunakan. Saat itu menurut Ahmad, Nung Cik mengaku tidak memiliki Hp karena rusak. Kemudian olehnya diberikan sejumlah uang untuk membeli Hp, namun hingga kabar hilangnya Nung Cik, ia belum mendapat nomor baru Nung Cik sebagaimana yang ia pesankan saat memberi uang untuk membeli Hp.

Dalam pelaksanaan Pemilu pada 17 April kemarin, Nung Cik yang merupakan warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan tersebut ditugaskan sebagai penghimpun C1 dari masing-masing TPS khususnya di Desa Air Lanang. Dimana menurut Ahmad, hingga hari Kamis (18/4) kemarin, Nung Cik masih menjalankan tugasnya untuk mengumpulkan C1 kepada DPD PKS Rejang Lebong, bahkan menurutnya pada Kamis pagi, sempat menyerahkan beberapa salinan C1 kepada Ahmad di rumahnya yang ada di Desa Rimbo Recap. “Terakhir kali kami bertemu sehari setelah Pemilu, setelah itu sampai sekarang belum ada kabarnya,” aku Ahmad.

Pasca hilangnya Kader PKS tersebut, Ahmad mengaku sejumlah upaya telah dilakukan, baik oleh DPD PKS Rejang Lebong maupun pihak keluarga untuk mencari keberadaannya. Bahkan Ahmad mengaku pihak keluarga sudah melaporkan hilangnya Nung Cik kepada pihak kepolisian. Ia berharap Nung Cik bisa segera ditemukan atau pulang agar bisa kembali berkumpul bersama keluarga dan menjalani aktivitas seperti sedia kala. (251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*