Kader PKS dan PAN Daftar ke Demokrat

TAIS, BE- Mantan anggota DPRD Provinsi Siswadi, SP dan mantan anggota DPRD Seluma, Lasmi Jaya SIP juga Ketua DPD PAN Kabupaten Seluma mendafatarkan diri menjadi bakal calon bupati ke Partai Demokrat, sekitar pukul 14. 00 WIB, kemarin.
“Sebelum mendaftar sebagai bakal calon waklil bupati (balonwabup), saya sudah berkonsultasi dengan keluarga. “ tegas Lasmi Jaya SIP.
Serta menyerahkan sepenuhnya kepada DPC Partai Demokrat Seluma untuk menetapkan siapa pasangannya nanti. Dirinya sengaja mendaftar balonwabup karena memang dirinya sudah pernah duduk di kursi DPRD Seluma selama dua periode. Kemudian dari pengalaman tersebut dirinya mengaku akan mencoba untuk membangun Kabupaten Seluma bersama dengan pasangannya nanti.
Sementara itu Siswadi yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kabupaten Seluma ini juga mengaku akan mencoba untuk membangun Kabupaten Seluma. sehinggga dirinya mendaftar sebagai Balonwabup di DPC Demokrat.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Seluma Chairil Gusmedy, SP mengatakan DPC Partai Demokrat Kabupaten Seluma sebenarnya menginginkan pendaftar yang sudah berpasangan. Tapi jika ada yang mendaftar sebagai balonbup atau balonwabup saja. Maka Partai Demokrat akan mencari dan memasangkan keduanya berdasarkan visi dan misi yang sesuai dan sejalan dengan partai. ”Tetap kami terima, meksipun kami mengharapkan pendaftar itu calon yang sudah berpasangan. Kemudian saat ini sudah ada empat balonbup dan tiga balonwabup. Sehingga ada satu balonbup yang belum memiliki wakilnya,” ucapnya.
Kemudian seluruh berkas calon yang sudah mendaftar selanjutnya akan dikirim ke DPD Provinsi Bengkulu untuk dilakukan verifikasi. Serta Partai Demokrat akan mengusulkan tiga pasangan saja ke pengurus provinsi. Selanjutnya akan ditetapkan oleh pengurus pusat siapa yang layak untuk diusung oleh Partai Demokrar bersama dengan kaolisinya nanti. (333)