Kader PKK Rejang Lebong Diminta Bagikan Masker

Ary/BE
Ketua Umum TP PKK saat menyerahkan masker secara simbolis kepada Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong saat launching gerakan sejuta masker di rumah dinas Bupati Rejang Lebong, Kamis (6/8).

CURUP, bengkulu ekspress.com – Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian mengajak seluruh kader PKK yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk turun langsung membagikan masker kepada masyarakat. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.
“Saya harap kader PKK yang ada di Rejang Lebong ini untuk aktif membagikan masker secara door to door ke masyarakat,” terang istri Mendagri saat launching gerakan sejuta masker di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong (6/8) kemarin.

Menurut Tri, dalam hal pembagian masker kepada masyarakat tersebut, merupakan intruksi langsung dari Presiden Joko Widodo. Karena menurutnya Presiden Jokowi telah meminta kepada seluruh pengurus PKK di Indonesia termasuk para kadernya untuk aktif falam membagikan masker kepada masyarakat.
“dengan dimandatkannya Kader PKK untuk membagikan masker sesuai arahan Presiden Joko Widodo kian memantapkan eksistensi PKK. Terlebih, Kader PKK telah hadir hingga ke tingkat desa,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama ini eksistensi PKK tak hanya diaku di Indonesia saja, namun menurutnya sudah secara internasional, karena PKK adalah lembaga swadaya masyarakat terbesar di seluruh dunia yang mempunyai kader-kader anggotanya sampai ke tingkat yang paling bawah, desa-desa dengan jumlah yang sampai jutaan orang.
Dengan besarnya keanggotaan yang dimiliki PKK dan menjangkau hingga ke tingkat desa, menjadikan PKK sebagai lembaga yang potensial untuk menjangkau masyarakat luas untuk sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.
“Ini potensi bagi kita semua untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, pandemi ini berakibat negatif banyak pada aspek kehidupan kita,” paparnya.

Dampak dari pandemi Covid-19 sendiri, menurut Tri tak hanya bidang kesehatan saja namun juga ekonomi, pendidikan bahkan kehidupan kita sehari-hari. Ia mencontohkan bila selama ini masyarakat bisa bebas bersalama, kemudian duduk berdekatan hingga makan sembarangan. Namun menurutnya saat ini kondisi tersebut sudah tidak bisa dilakukan lagi. Karena diera baru atau new normal kebiasaan baru harus diterapkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan rutin memakai masker.
“Saat membagi-bagikan masker, saya juga berpesan agar kader PKK juga mematahui protokol kesehatan sehingga kita bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” demikian Tri.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*