Kader PKK Harus Melek Digital

ARY/Bengkulu EkspressKetua TP PKK Rejang Lebong saat memotong tumpeng puncak peringatan HKG PKK ke-47 tingkat Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi meminta seluruh kader PKK di Kabupaten Rejang Lebong untuk melek digital. Hal tersebut penting karena menurut bupati saat ini sudah masuk dalam era digital.”Saya harap seluruh kader PKK yang ada di Rejang Lebong ini melek digital,” sampai bupati usai kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang dilaksanakan di ruang Pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong selasa (30/4) kemarin.

Dijelaskan bupati, Kader PKK penting untuk menguasai digital, karena menurutnya bisa membantu dan mempermudah mereka dalam melaksanakan kegiatan mereka sehari-hari. Dimana menurutnya dengan era digital ini mereka bisa memantau kondisi yang ada di lapangan tanpa harus turun langsung ke lapangan.

“Dengan digital sekarang, kita bisa memantau kondisi dilapangan tanpa harus turun langsung, meskipun terkadang kita harus turun langsung,” tambah bupati.

Kemudian menurut bupati, untuk bisa menguasai digital tersebut, tentunya para kader PKK di Kabupaten Rejang Lebong harus mendapat pelatihan atau Bimtek terlebih dahulu. Dimana menurutnya Bimtek ini nanti akan dilakukan oleh dinas terkait yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rejang Lebong.

Selain mengharapkan kader PKK melek digital, Bupati Rejang Lebong juga mengharapkan peran TP PKK di Kabupaten Rejang Lebong untuk terus melaksanakan bimbingan mental dan spritual khususnya kepada para remaja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut bupati, bimbingan mental dan spritual tersebut bisa menjadi pelindung generasi muda Rejang Lebong dari pengaruh negatif globalisasi seperti penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas. “Bimtal saya harapkan terus dilakukan karena ini penting untuk generasi muda kita, dan hasil Bimtal ini tidak langsung bisa kita rasakan dalam satu tahun namun baru kita rasakan beberapa tahun ke depan,” sampai bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Fitri Hertikasari A Hijazi SE mengingatkan para kadernya bahwa peringatan HKG PKK yang dilaksanakan kemarin bukan hanya kegiatan seremonial sesaat saja, namun gaungnya harus terus ditanamkan kepada para kader PKK yang ada di Reang Lebong.”Kegiatan peringatan HKG PKK ini harus menimbulkan glora dan semangat energi baru bagi kader PKK,” sampai Fitri Hertikasari A Hijazi yang akrab disapa bunda tersebut.

Bunda juga berharap, peringatan HKG PKK tingkat Kabupaten Rejang Lebong tersebut diharapkan bisa memberingan bimbingan dan fasilitas yang berkelanjutan termasuk kepada kader dasawisma, karena menurut bunda pada kader dasawisma tersebut terdapat fungsi dari PKK sehingga bisa tetap selaras dengan program-program pemerintah.

Kegiatan HKG PKK tingkat Kabupaten Rejang Lebong kemarin selain dihadiri Bupati Rejang Lebong juga dihadiri oleh unsur FKPD dan OPD Rejang Lebong. Peringatan puncak ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Rejang Lebong dan diberikan kepada Bupati Rejang Lebong. Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Rejang Lebong, dimana keluar sebagai juara umum adalah Kecamatan Selupu Rejang.(251)