Kader PKK Diminta Berperan Tanggulangi Covid-19

FOTO BERSAMA: Ketua TP-PKK Kaur bersama Kader PKK Kecamatan dan Desa saat foto bersama dalam acara kaderisasi TP-PKK Desa dan Kecamatan di aula kantor Camat Kaur Selatan, Senin(25/1)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebagai mitra pemerintah, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa dan Kecamatan diminta turut memegang peranan penting dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Ketua PKK Kabupaten Kaur, Ny Poppy Tatriansi Gusril saat membuka peserta kaderisasi TP-PKK Desa dan Kecamatan di aula kantor Camat Kaur Selatan,Senin (25/1).

“Pandemi Covid-19 telah berdampak pada banyak hal. Untuk itu, saya minta semua kader PKK agar berperan sesuai fungsinya dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing,” kata Poppy, Senin (25/1).

Dikatakan Poppy, dimasa pandemi Covid-19 ini. Ia juga meminta seluruh kelompok kerja dalam PKK bekerja lebih maksimal mulai dari bidang ketahanan pangan seperti bercocok tanam di pekarangan rumah, mengoptimalkan keterampilan Ibu ibu rumah tangga, hingga kesehatan keluarga dengan memberi terapi psikologis kepada Ibu-ibu.

“Tingkat stres masyarakat tentu bertambah saat pandemi seperti ini. Bisa karena keluarganya terjangkit virus corona, usahanya bangkrut dan lainnya. Maka, peran kader PKK sangat penting dalam kondis seperti ini,” terangnya.

Ditambahkannya, gerakan PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat, oleh dan untuk masyarakat demi terwujudnya kerluarga sehat dan sejahtera. Karenanya, dimasa pandemi sekarang ini, diharapkan peran TP PKK untuk selalu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes). Juga berharap kader PKK melakukan jemput bola melayani kesehatan warga.

“Karena ini masih pandemi Covid-19, saya tidak henti-hentinya meminta kepada Ketua TP PKK Kecamatan dibantu camat agar masih menyerukan pentingnya jaga jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan pakai sabun,” tandasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*