Kader Demokrat Gencar Sosialisasikan Program SBY

BANDUNG – Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Roestanto Wahidi mengaku sangat bersyukur karena berhasil memperjuangkan sejumlah aspirasi warga di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Terlebih lagi, permintaan warga Desa Pananjung, Kecamatan Cangkuang di Kabupaten Bandung untuk menikmati pembangunan jalan beraspal kini sudah direalisasikan pemerintah.”Kini akses jalan sudah diaspal melalui program Pembangunan Percepatan Infrastrukur Pedesaan (PPIP). Saya diminta datang oleh warga setelah berhasil memperjuangkan aspirasi itu,” kata Roestanto Wahidi dalam rilisnya kepada wartawan, Minggu (27/1).

Menurut Roestanto, sudah kewajibannya sebagai anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terlebih permintaan tersebut datang dari dapil yang mengantarkan dirinya duduk sebagai anggota dewan.

Disebutkan Roestanto, program Pembangunan Percepatan Infrastrukur Pedesaan (PPIP) merupakan kebijakan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membantu percepatan pembangunan pedesaan dan wilayah terpencil. Program ini, kata dia, sangat bermanfaat dan dirasakan nyata oleh masyarakat.

“Sejak 2006, banyak desa terbantu oleh program pemerintah pusat ini. Sehingga, jika saya ada kesempatan untuk meninjau Kabupaten Bandung dan Bandung Barat yang menjadi daerah pemilihan asal saya, tentu akan saya manfaatkan untuk melihat langsung program-program tersebut bisa berjalan baik. Sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak,” tambahnya.

Sementara itu, Nurhayat salah satu petani sayuran di  Desa Pananjung, Kecamatan Cangkuang, mengaku sangat terbantu dengan perbaikan akses jalan tersebut. Menurutnya, bantuan pemerintahan SBY akan meningkatkan perekonomian warga karena angkutan hasil pertanian menjadi lebih nyaman dan cepat.

“Kami berharap hasil pertanian kami lebih mudah dipasarkan. Sehingga para petani semakin sejahtera,” kata Nurhayat.(dil/jpnn)