Kadal Ekor Ganda

Kadal dengan ekor bercabang duaSEBAGIAN warga Komplek Sortasi Kopi Jalan Cendana belakang Puncak Mall Kepahiang, di Kelurahan Pasar Kepahiang dibuat heboh. Ini setelah seorang warga setempat, Dedio Sesigen (27) menemukan seekor kadal dengan kondisi ekor bercabang yang jinak.
Kebohan warga muncul, karena Dedio sang penangkap kadal berekor ganda itu menceritakan kepada warga sekitar, jika binatang itu sudah ditawar sejumlah orang dengan harga Rp 2 juta.
“Kemarin, orang Curup mau membelinya Rp 2 juta,” aku Dedio. Dikatakannya, kadal ekor ganda itu nik untuk warga di daerahnya. Pasalnya, selama ini hanya ada cicak saja yang memiliki ekor bercabang dua. “Biasanya yang banyak dijumpai warga itu kan cicak dengan ekor bercabang dua, kalau untuk kadal dengan ekor bercabang dua baru kali ini, sehingga banyak warga yang ingin meihat,” jelasnya.
Menurutnya, dirinya pribadi akan memelihara kadal dengan ekor bercabang dua ini. Kalaupun ada masyarakat yang ingin membelinya, dirinya akan menjualnya tetapi bukan untuk digunakan keperluan yang menyesatkan. “Kalau menurut mitosnya, kadal dengan ekor cabang dua ini kalau digunakan untuk bermain judi pasti akan menang terus. Saya akan menjual kadal ini tetapi bukan untuk keperluan seperti itu,” tuturnya mistis. (505)